x

Terkuak! Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Juventus Terkendala 2 Bintang PSG

Sabtu, 8 Agustus 2020 03:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Langkah Cristiano Ronaldo tinggalkan Juventus dan gabung PSG terkendala Neymar dan Kylian Mbappe.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo dikabarkan akan hengkang dari Juventus dan gabung raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain. Akan tetapi langkah itu terkendala karena dua bintang calon klub barunya.

Semua bermula dengan rumor akan kehebatan CR7 dalam melakoni Liga Champions jauh-jauh hari saat masih berseragam Real Madrid. Qatar Sports Investment selaku penanam saham PSG mulai kepincut akan sepak terjang sang pemain asal Portugal ini.

Maklum, Les Parisiens belum sekalipun berhasil mengangkat trofi kompetisi terakbar seantero Eropa dan justru lebih sering menangkan liga domestik, salah satunya Ligue 1 Prancis. Tak heran keterkaitan Ronaldo dengan klub raksasa Kota Mode sudah terjalin sejak lama, bahkan kala Real Madrid menangi La Decima 2014 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Mengingat sempat ada kesenjangan antara Los Blancos dengan Ronaldo, PSG sempat bersikeras memanfaatkan celah lewat negosiasi dengan sang agen, Jorge Mendes. Apalagi saat itu sang bintang sedang naik daun sebagai pencetak gol laten sekaligus andalan Real Madrid.

Beralih kala gabung Juventus, muncul kembali keinginan PSG untuk dapatkan jasa Ronaldo setelah terjadi kehancuran di kubu klub imbas sepak terjang mengecewakan Maurizio Sarri sang juru latih. Melansir laman berita ESPN, bukannya bisa hengkang dari Turin, ia malah gagal angkat kaki karena hadirnya Neymar dan Kylian Mbappe.

Ya, ketimbang bikin kesepakatan fantastis agar Ronaldo meninggalkan Si Nyonya Tua, PSG justru memanfaatkan kesempatan ini untuk perpanjang kontrak Neymar dan Mbappe dengan dalih pemain yang lebih penting. Alasannya pun sederhana, eks bomber Real Madrid itu tak setajam dulu.

Baca Juga
Baca Juga

Jika dulu ia lebih memiliki pamor menakjubkan, kini Ronaldo mulai turun drastis dalam hal performa, terbukti lewat 31 gol di liga domestik dimana 12 diantaranya lewat penalti. Selain itu sang bintang yang berusia 35 tahun juga punya kontrak dua tahun dengan Bianconeri dan ingin menangi Scudetto untuk kali ketiga sekaligus Liga Champions.

Bak gayung bersambut, PSG yang melihat tekad dari Ronaldo yang kekeuh dengan Juventus dan mulai berkurang performanya lebih memilih untuk tetap menjaga Neymar sekaligus Mbappe. Pasalnya dua bintang ini jauh lebih berkualitas setelah menangkan banyak gelar Ligue 1 Prancis dan nyaris raih titel Liga Champions.

Bursa TransferReal MadridCristiano RonaldoNeymarParis Saint-GermainJuventusLigue 1 PrancisBola InternasionalLigue 1Kylian MbappeSepak BolaTransfer Pemain

Berita Terkini