x

Gantikan Sarri di Juventus, Pirlo Dapat Peringatan dari Gattuso

Minggu, 9 Agustus 2020 09:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Penunjukan Andrea Pirlo sebagai pengganti Maurizio Sarri di Juventus dikomentari Gennaro Gattuso.

INDOSPORT.COM - Gennaro Gattuso turut buka suara soal penunjukan mantan rekannya di AC Milan, Andrea Pirlo, sebagai pelatih Juventus menggantikan Maurizio Sarri.

Gattuso dan Pirlo sendiri pernah sama-sama berseragam merah-hitam pada periode 2001 hingga 2011. Telah kenal lama sekaligus berstatus ‘senior’ di dunia kepelatihan, Rino pun punya wejangan untuk kawannya tersebut.

“Dia dalam bahaya, seperti itulah pekerjaan (sebagai pelatih) ini. Dia beruntung bisa memulainya di Juventus, tapi menekuni profesi ini tak cukup jika hanya mengandalkan pengalaman bermain yang panjang,” ucap Gennaro Gattuso seperti diberitakan laman Goal Internasional.

Baca Juga
Baca Juga

Apa yang diucapkan Gattuso tersebut memang tidak sepenuhnya salah, mengingat Andrea Pirlo adalah sosok yang telah melegenda. Namanya pun sudah malang melintang di kancah sepak bola Liga Italia.

Ia pernah membela Inter Milan dan Juventus, bahkan mendedikasikan sepuluh tahunnya bersama AC Milan. Namun menurut Gattuso, menjadi pelatih adalah sebuah tantangan besar, apalagi bagi mereka yang baru memulainya untuk pertama kali.

“Anda harus terus belajar, bekerja keras, dan Anda juga akan kurang tidur. Menjadi pemain dan pelatih sama sekali berbeda, kita tidak bisa mempelajarinya dari buku, ini adalah dunia yang lain,” ucap pria yang kini menangani Napoli tersebut.

Gennaro Gattuso sudah terlebih dahulu memulai kariernya sebagai pelatih pada tahun 2013 di FC Sion. Ia kemudian berpetualang ke sejumlah klub sebelum akhirnya mendapat kesempatan menukangi AC Milan pada 2017 sampai dengan 2019.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai rekan yang telah terjun duluan ke dunia kepelatihan, Gattuso tentu berharap Pirlo bisa mendengar sedikit nasihatnya dan sukses bersama Juventus.

Andrea Pirlo ditunjuk sebagai juru taktik Juventus satu hari setelah Maurizio Sarri dan skuat Si Nyonya Tua melakoni laga Liga Champions kontra Lyon.

Keputusan ini cukup mengejutkan banyak pihak lantaran belum lama ini Sarri mengaku optimistis bisa mempertahankan posisinya. Selain itu, Pirlo pun baru saja memulai kariernya sebagai pelatih dengan menangani Juventus U-23.

Serie A ItaliaAndrea PirloAC MilanJuventusGennaro GattusoMaurizio SarriLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini