x

Jika Allegri Gantikan Conte, Pemain Inter Milan Ini Bakal Untung

Minggu, 9 Agustus 2020 12:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Inter Milan ini bakal mendapat untung jika Massimiliano Allegri menjadi pelatih raksasa Serie A Liga Italia tersebut menggantikan Antonio Conte.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Inter Milan ini bakal mendapat untung jika Massimiliano Allegri benar-benar menjadi pelatih raksasa Serie A Liga Italia tersebut menggantikan Antonio Conte.

Beberapa waktu yang lalu, Antonio Conte mengkritik pedas pihak manajemen Inter Milan yang dianggap kurang peduli terhadap dirinya dan terhadap tim. Ia melakukannya saat jumpa pers usai mengalahkan Atalanta 2-0 di laga terakhir Serie A Liga Italia.

Mulai saat itu, banyak yang berspekulasi bahwa Conte bakal mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih kepada Inter atau Nerazzurri. Kabarnya, pihak klub pun sudah mengincar dua orang sebagai kandidat untuk menggantikannya.

Baca Juga
Baca Juga

Dua orang itu adalah mantan pelatih Tottenham Hotspur yang bernama Mauricio Pochettino dan mantan pelatih Juventus yang bernama Massimiliano Allegri. Namun, Allegri kabarnya merupakan sosok yang lebih pantas untuk melatih Inter Milan.

Ternyata, melansir dari surat kabar Tuttosport, jika Allegri benar-benar datang ke Giuseppe Meazza, pemain Inter yang bernama Milan Skriniar bakal diuntungkan. Pasalnya, selama ini ia sangat kesulitan untuk bisa bermain di bawah strategi Conte.

Conte menggunakan skema tiga bek dalam formasi 3-5-2 dan 3-4-1-2. Ternyata, Skriniar kesulitan untuk menjalankan tugasnya dengan hanya tiga bek saja di lini belakang. Itulah alasan kenapa performanya mengalami penurunan, khususnya di paruh ke-2 musim ini.

Conte pun kabarnya ingin menawarkannya ke Tottenham Hotspur untuk memperlancar perekrutan Tanguy Ndombele. Tentu, situasi ini sangat tidak ideal bagi Skriniar. Namun, ia bakal berpotensi kembali bersinar jika Allegri jadi pelatih klub Serie A Liga Italia tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, Max Allegri dirumorkan bakal menggunakan formasi empat bek yang akan sangat membantu Skriniar untuk menjalankan tugasnya. Sehingga, Tuttosport yakin bahwa sang pemain bisa tetap bertahan bila Allegri datang ke Giuseppe Meazza.

Milan Skriniar sendiri telah memperkuat Inter Milan sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 32 kali, melakukan sembilan clean sheets, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 48% per laga.

Inter MilanAntonio ConteMassimiliano AllegriLiga ItaliaMilan SkriniarSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini