x

Setelah Chelsea, Barcelona Jadi Target Ganasnya Bayern Munchen

Minggu, 9 Agustus 2020 13:21 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Setelah Chelsea, Bayern Munchen akan menghadapi Barcelona di perempatfinal Liga Champions 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen sukses membantai Chelsea di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Setelah itu, mereka sudah tidak sabar ingin bertemu Barcelona di perempatfinal.

Chelsea sudah dipastikan tidak bisa melanjutkan perjuangannya di kompetisi Liga Champions karena ditumbangkan Bayern Munchen dengan skor telak, yakni 4-1 dengan total agregat 7-1, sebab sebelumnya The Blues kalah 0-3 di leg pertama.

Bayern Munchen membuka gol pembukanya pada menit ke-10 melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Robert Lewandowski. Setelah berjalan 24 menit di babak pertama, Ivan Perisic menambahkan pundi gol.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian The Blues memperkecil ketertinggalan pada menit ke-44 melalui kaki Tammy Abraham. Skor 2-1 hingga babak pertama selesai. Di babak kedua, Bayern Munchen rupanya belum puas dengan skor tersebut dan berhasil menambahkan dua gol lagi melalui Lewandowski dan Corentin Tolisso.

Lewandowski menjadi sosok yang mengambil panggung besar dalam dua laga itu. Bagaimana tidak, ia terlibat langsung dalam terciptanya tujuh gol Bayern Munchen ke gawang Chelsea.

Setelah lolos ke babak perempatfinal, Bayern Munchen akan berhadapan dengan Barcelona untuk menentukan siapa yang layak melanjutkan perjalanan ke semifinal Liga Champions musim 2019-2020.

Bek Bayern Munchen, David Alaba, mengaku bahwa dirinya sangat tidak sabar ingin bertemu Barcelona yang menjadi lawan berat di babak perempatfinal Liga Champions musim ini.

“Kami benar-benar antusias untuk laga melawan Barcelona. Saya merasa bahwa pertandingan ini yang sudah kami nantikan selama mengikuti kompetisi Liga Champions,” kata Alaba dilansir dari Sky Sport.

David Alaba juga mengakui bahwa Barcelona bukan tim yang bisa dianggap sebelah mata saat keduanya akan berhadapan di Portugal pekan depan. Namun, dirinya menegaskan timnya tidak akan gentar saat jumpa Blaugrana dan akan memberikan perlawanan yang sengit.

“Barcelona adalah tim yang berkualitas, namun kami akan tertap berjuang untuk bisa menantang mereka di pertandingan perempatfinal nanti. Kami akan pergi ke Portugal dengan kepercayaan diri yang tinggi setelah kami meraih banyak hal bagus dalam beberapa bulan terakhir,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Di babak perempatfinal, Bayern Munchen bertemu Barcelona yang berhasil lolos 16 besar setelah mengalahkan Napoli. Pertandingan ini akan dilangsungkan pada Sabtu (15/08/20) dini hari WIB.

Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Estadio Da Luz, Portugal, dan menjadi salah satu pertandingan yang menarik untuk diikuti. Sebab, kedua tim yang bertanding memiliki sejarah panjang dalam memperebutkan gelar juara Liga Champions.

ChelseaBarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenDavid AlabaSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini