x

Ditaksir Liverpool, Thiago Alcantara Jadi Bintang Bayern Munchen Saat Bantai Chesea

Minggu, 9 Agustus 2020 08:43 WIB
Editor: Coro Mountana
Ditaksir Liverpool, Thiago Alcantara Jadi Bintang Bayern Munchen Saat Bantai Chesea

INDOSPORT.COM – Thiago Alcantara, tampil begitu menawan hingga menjadi bintang kemenangan Bayern Munchen saat membantai Chelsea, wajar bila ia ditaksir Liverpool saat ini.

Meski tak mencetak gol ke gawang Chelsea, tetapi penampilan Thiago Alcantara di lini tengah Bayern Munchen tetap harus mendapat acungan jempol. Bagaimana tidak, jika bukan Thiago Alcantara, mungkin Bayern Munchen tak akan bisa membantai Chelsea lagi.

Berdasarkan catatan Squawka, Thiago Alcantara sukses mengemas statistik mentereng seperti 91% passing accuracy, 84% take-on success (melewati lawan), 8 umpan panjang sukses (terbanyak), 6 tekel (terbanyak), hingga tak pernah bisa dilewati pemain Chelsea.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai jenderal lapangan tengah Bayern Munchen memainkan peran sangat penting dengan statistik mencengangkan. Akurasi operan yang ditunjukan Thiago Alcantara memang menjadi salah satu keunggulannya.

Tak hanya pandai membangun serangan dengan akurasi umpan jarak pendek maupun jauh, tetapi keterampilan bertahan Thiago Alcantara. Dimana tak ada sama sekali lawan yang bisa melewatinya dalam hal ini pemain Chelsea.

Melihat statistik bagus itu, rasanya wajar bila Bayern Munchen mati-matian menahan keinginan sang pemain untuk hengkang. Padahal seperti yang kita tahu jika saat ini Thiago Alcantara sedang ditaksir oleh Liverpool.

Baca Juga
Baca Juga

Meskipun negosiasi antara Liverpool dengan Bayern Munchen soal Thiago Alcantara tampak jalan di tempat, setidaknya kita jadi tahu kalau eks Barcelona itu memang sangat berbakat dan wajar diincar. Kini tinggal terserah Thiago Alcantara saja, ingin bertahan di Bayern Munchen atau mencoba peruntungan ke Liverpool.

LiverpoolChelseaLiga ChampionsBayern MunchenThiago Alcantara

Berita Terkini