x

Ini Alasan Kenapa Sadio Mane Ditakuti Barisan Bek Liga Inggris

Senin, 10 Agustus 2020 20:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Predator Liverpool, Sadio Mane adalah salah satu pemain yang mampu menghadirkan mimpi buruk bagi barisan pertahanan lawan.

INDOSPORT.COM – Predator Liverpool, Sadio Mane adalah salah satu pemain yang mampu menghadirkan mimpi buruk bagi barisan pertahanan lawan.

Begiru pengakuan bintang Sheffield United, George Baldock usai dirinya memiliki kesempatan untuk berhadapan dengan Mane sebanyak dua kali di Liga Inggris musim 2019/20 kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

“Dia selalu mencari celah untuk lolos dari penjagaan dan melepaskan diri dari kawalan. Pergerakan dengan bola dan tanpa bola yang dia lakukan sama-sama mengerikan,” ujar Baldock pada The Telegraph.

Salah satu bek yang menjadi alasan kokohnya pertahanan Sheffield United itu mengungkapkan jika Mane adalah lawan terberat yang pernah dihadapinya di atas lapangan.

“Mane adalah pemain kelas dunia dan sejauh ini merupakan lawan terberat yang pernah saya hadapi. Saya tak sabar menunggu kesempatan untuk kembali berhadapan dengannya dan kali ini saya pastikan dirinya akan mendapatkan kawalan yang lebih sulit daripada sebelumnya,” katanya.

Seperti yang telah dijelaskan oleh Baldock, alasan Mane menjadi salah satu predator paling menakutkan di Liga Inggris adalah karena kemampuan lari dan dribelnya yang berada di atas rata-rata pemain Liga Inggris lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan kecepatannya, Mane bisa dengan mudah lolos dari jebakan offside sekaligus lolos dari kawalan para bek lawan. Dan dengan kemampuan dribelnya yang mumpuni, menjadi hal yang biasa saja jika dirinya berhasil melewati satu-dua pemain lawan untuk bisa mencetak gol.

Hasilnya sepanjang musim lalu Mane berhasil mencetak 22 gol dan 12 umpan dari 47 pertandingan di semua kompetisi yang dirinya mainkan bersama Liverpool.

LiverpoolLiga Primer InggrisSadio ManeLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini