x

Persebaya Surabaya Belum Ada Aktifitas, Manajemen Masih Pantau Kondisi

Senin, 10 Agustus 2020 12:51 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
Suasana latihan skuat klub Liga 1 Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya sampai saat ini belum ada tanda bakal segera menggelar latihan perdana sebagai persiapan lanjutan Liga 1 2020. Tim pelatih sementara ini masih memantau latihan mandiri yang dilakukan para pemain.

Manajemen Bajul Ijo juga mengatakan masih memantau kondisi skuat tim. Hal tersebut disampaikan oleh manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi setelah dia pulang mengikuti manager meeting di Jakarta pada Jumat (08/08/20) lalu. 

"Aktifitas Persebaya bergantung situasi di kota Surabaya. Sejauh ini masih dinyatakan zona merah," kata Candra Wahyudi pada Senin (10/08/20).

Baca Juga
Baca Juga

Tapi Candra mengatakan tetap menjalin komunikasi dengan pihak-pihak terkait, supaya terus memperbaruhi kondisi terkini. Nah, apabila sudah dirasa bisa menggelar latihan bukan tidak mungkin pemain Persebaya bakal merumput kembali.

Sementara itu, disinggung soal homebase Persebaya untuk Liga 1 yang bakal kick off lagi pada 1 Oktober, manajemen Persebaya juga belum bisa menjawab dengan tegas perihal dimana mereka akan berkandang.

"Kami masih berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan termasuk untuk menentukan homebase kami," lanjut Candra Wahyudi. 

Baca Juga
Baca Juga

Sekedar informasi, homebase Persebaya selama ini yakni Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) tengah menjalani proses renovasi untuk persiapan menjadi salah satu lokasi venue Piala Dunia U-20 2021 mendatang. 

Proses pergantian rumput tengah dilakukan. Sebelum tahapan ini, tim dari Dinas Cipta Karya, Pemkot Surabaya melakukan investigasi lapisan tanah.

Proses itu dilakukan untuk mengetahui lapisan tanah jenis apa yang ada di stadion yang terletak di kawasan Surabaya Barat itu. Renovasi ini sendiri dijadwalkan rampung pada Desember 2020.

Persebaya SurabayaAji SantosoLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Piala Dunia U-20 2023Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini