x

Stadion Gelora Delta Bisa Jadi Alternatif Kandang Persebaya di Liga 1

Senin, 10 Agustus 2020 17:32 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
Aji Santoso saat memimpin latihan klub Liga 1 Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya, bisa memilih Stadion Gelora Delta Sidoarjo sebagai kandang alternatif mereka. Hal ini dilihat dari kandang mereka selama ini yakni Stadion GBT yang masuk tahap renovasi persiapan Piala Dunia U-20 2021 nanti.

Disinggung soal hal ini, pelatih Persebaya Aji Santoso pun tampaknya mengirimkan sinyal setuju meskipun belum bisa secara tegas memberikan kepastian. Jarak antara Surabaya dan Sidoarjo yang tidak terlalu jauh juga menjadi nilai plus.

"Pilihan kandang paling bagus ya di Sidoarjo," kata Aji Santoso pada Senin (10/08/20).

"Paling tidak masih di daerah Jawa Timur," lanjut pelatih 50 tahun itu.

Baca Juga
Baca Juga

Selain jarak yang tak terlalu jauh, pemain Persebaya sudah tidak asing dengan Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Sejumlah pengalaman positif pernah mereka dapatkan saat berlaga di stadion yang pernah menjadi venue PON XV tahun 2000 itu.

Salah satunya yang paling terbaru keberhasilan Persebaya menjuarai turnamen pra musim Piala Gubernur Jatim 2020. Dimana pada pertandingan final tersebut Persebaya berhasil menang lawan Persija Jakarta dengan skor 4-1. 

Kemenangan Persebaya ini merupakan kali kedua, sejak turnamen ini diselenggarakan pada 2002. Sedangkan juara pertama kali di turnamen Piala Gubernur Jatim pada 2006 silam. Mereka memang tipis 1-0 lawan Mojokerto Putra.

Meskipun begitu, Aji Santoso tidak ingin berandai-andai. Sebagai pelatih dia tetap menunggu keputusan dari manajemen Persebaya.

Baca Juga
Baca Juga

"Yang jelas saya mengikuti saja nanti bagaimana keputusan manajemen," tutup bapak lima orang anak itu.

Sementara itu, sembari menunggu kejelasan kandang Bajul Ijo. Sejumlah pemain tetap melakukan latihan mandiri di rumah, sesuai arahan tim pelatih.

Latihan ini bertujuan untuk menjaga kebugaran fisik pemain selama Liga 1 dihentikan sementara. Selain itu latihan mandiri bisa dijadikan pemain untuk tetap mempertahankan feeling ball mereka.

Persebaya SurabayaAji SantosoLiga IndonesiaLiga 1Piala Dunia U-20 2023Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini