x

Andil Klopp dan Guardiola dalam Kesuksesan AC Milan Bersama Pioli

Selasa, 11 Agustus 2020 11:09 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ada andil Jurgen Klopp dan Pep Guardiola dalam kesuksesan Stefano Pioli meramu skuad AC Milan musim ini.

INDOSPORT.COM - Ada andil dua pelatih top Eropa yakni Jurgen Klopp dan Pep Guardiola dalam kesuksesan Stefano Pioli meramu skuad AC Milan musim ini.

Kiprah AC Milan bersama Stefano Pioli terutama pasca kompetisi kembali bergulir pasca Corona, memang sangat menakjubkan bahkan bisa disebut luar biasa.

Sempat kalah 1-2 dari Genoa pada bulan Maret 2020 lalu, AC Milan seperti kerasukan dengan menyapu bersih 12 laga tanpa kekalahan di Liga Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan, sembilan pertandingan diantaranya merupakan kemenangan dan cuma tiga laga yang berakhir dengan hasil imbang.

Hasil tersebut pun membuat AC Milan yang sempat berada di tempat kedelapan, merangsek naik ke urutan keenam klasemen akhir Liga Italia serta mendapat jatah tampil di Liga Europa musim depan.

Melansir laman La Repubblica, pelatih berkepala plontos ini mengaku Pep Guardiola Jurgen Klopp punya andil besar dalam penerapan taktiknya bersama AC Milan

Pioli menyebut jika dua pelatih tersebut merupakan idolanya dan cukup banyak mempengaruhi gaya bermain tim yang ia latih sejauh ini.

"Guardiola dan Klopp (berpengaruh besar). Tapi saya belum meraih apapun. Saya mencontoh banyak taktik dari mereka dan juga kub lain. Seperti saat set-piece, saya mengikuti gaya America de Cali," ucapnya.

Berkat kegemilangan Pioli membawa AC Milan tampil tidak terkalahkan, manajemen Rossoneri pun memberikan perpanjangan kontrak selama dua tahun untuk sang Allenatore.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal sebelum akhir musim, AC Milan sangat santer dikabarkan bakal merekrut Ralf Rangnick dan menggantikan Stefano Pioli yang mereka anggap gagal di paruh pertama.

AC MilanJurgen KloppPep GuardiolaStefano PioliLiga ItaliaSepak BolaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini