x

Gara-gara Andrea Pirlo, Cristiano Ronaldo Bisa Rugikan Juventus

Selasa, 11 Agustus 2020 17:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
Keputusan menunjuk Andrea Pirlo sebagai pengganti Maurizio Sarri bisa buat Cristiano Ronaldo hancurkan raksasa Serie A Liga Italia, Juventus.

INDOSPORT.COM - Keputusan menggantikan Maurizio Sarri ke Andrea Pirlo bisa menyebabkan kehancuran bagi raksasa Serie A Liga Italia, Juventus. Hal ini ditengarai faktor Cristiano Ronaldo yang bakal membawa rasa dengki.

Semua kalangan pasti setuju jika Bianconeri musim ini tak seimpresif musim lalu terutama kala kursi kepelatihan masih dipegang oleh Massimiliano 'Max' Allegri. Datangkan Sarri sebagai pelatih utama justru membuat mereka terpuruk dalam segi performa.

Juventus boleh saja memenangkan gelar Serie A Liga Italia untuk kali kesembilan secara beruntun, tapi bisa dibilang penampilan mereka penuh akan hasil tak konsisten hingga nyaris gagal total. Puncaknya, pihak manajemen langsung memecat Sarri dan menggantikannya dengan Pirlo selepas hasil menyedihkan di babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Keputusan menunjuk legenda playmaker sendiri untuk jadi juru taktik bisa berimbas kehancuran bagi Si Nyonya Tua, pasalnya akan ada suatu kondisi dimana Ronaldo kemungkinan besar akan membawa sakit hati mendalam di Turin. Dilansir laman berita Give Me Sport, hal ini berdasarkan pendapat Pirlo yang lebih pro dengan Lionel Messi.

Ya, lima tahun lalu ketika ditanya terkait starting XI terbaik yang bisa menangkan Liga Champions, Pirlo justru tak memasukan nama Ronaldo. Malahan ia menilai jika Messi jauh lebih kompeten di lapangan meskipun kedua pemain ini sedang dalam masa-masa keemasannya.

"Dia (Messi) mampu mendapatkan banyak hal, dan saya yakin masih ada berbagai hal lain lagi yang bisa ia menangkan. Saya tak butuh memberikan kejelasan lain terkait performanya. Semua orang tahu jika dia adalah talenta terhebat yang pernah ada saat ini," tutur Pirlo.

Baca Juga
Baca Juga

Lewat starting XI impiannya yang beranggotakan Buffon, Cafu, Maldini, Cannavaro, Lahm, Gattuso, Xavi, Scholes, Kaka, Messi, dan Inzaghi, Pirlo juga punya nampak mengagungkan sosok si kapten Barcelona. Hal ini terlihat kala ia minta berfoto bersama La Pulga saat makan di suatu restoran 2015 lalu.

Melihat Pirlo ada rasa dengan Messi karena kualitas, bukan tak mungkin Ronaldo akan lebih pilih untuk angkat kaki dari Juventus. Alhasil ini bisa jadi petaka besar bagi klub untuk tetap mendominasi di kompetisi kasta atas Negeri Pizza karena terlalu andalkan CR7.

Meski belum terlaksana ada rumor jika Ronaldo memang telah tertarik tinggalkan Juventus dan gabung dengan Paris Saint-Germain usai ada pembicaraan dari agensi Jorge Mendes. Hal ini terjadi tepat setelah juara Serie A Liga Italia menunjuk Pirlo sebagai pengganti Sarri.

Cristiano RonaldoLionel MessiSerie A ItaliaAndrea PirloJuventusMaurizio SarriLiga ItaliaSepak Bola

Berita Terkini