x

Hasil Pertandingan Liga Europa Inter Milan vs Bayer Leverkusen: Lukaku Jadi Pahlawan

Selasa, 11 Agustus 2020 03:56 WIB
Editor: Coro Mountana
Hasil Pertandingan Liga Europa Inter Milan vs Bayer Leverkusen: Lukaku Jadi Pahlawan

INDOSPORT.COM – Inter Milan berhasil menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Liga Europa setelah menyingkirkan Bayer Leverkusen dengan skor 2-1 di Esprit Arena pada Selasa (11/08/20) dini hari WIB.

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, Bayer Leverkusen yang berasa seperti tampil di rumahnya sendiri (Jerman) langsung menggebrak melalui Moussa Diaby, namun masih bisa dihalau barisan pertahanan Inter Milan. Sadar jika Leverkusen sedang dalam motivasi tinggi, Inter Milan mencoba untuk mendikte laga.

Hasilnya, justru Inter Milan yang berhasil lepas dari tekanan untuk mencetak gol pembuka setelah Nicolo Barella menjebol gawang Bayer Leverkusen pada menit ke-15. Menariknya itu, itu adalah tembakan tepat sasaran pertama Inter Milan tetapi bisa langsung gol.

Baca Juga
Baca Juga

Tak tinggal diam, Bayer Leverkusen langsung meningkatkan intensitas serangannya demi menyamakan skor. Akan tetapi asyik menyerang justru membuat Leverkusen semakin terpuruk usai Romelu Lukaku mencetak gol lagi untuk Inter Milan di menit ke-21.

Leverkusen akhirnya berhasil memperkecil keadaan menjadi 1-2 setelah Kai Havertz sukses menjebol gawang Samir Handanovic di menit 24. Leverkusen terus berupaya tetapi babak pertama harus berakhir dengan skor 2-1 bagi keunggulan Inter Milan.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Leverkusen dengan semangat 45 langsung melakukan penyerbuan ke daerah pertahanan Inter Milan. Meski begitu, sesekali Inter Milan masih bisa keluar menyerang melalui sepakan Roberto Gagiardini yang masih bisa diblok kiper Leverkusen.

Baca Juga
Baca Juga

Segala daya upaya telah dikerahkan oleh Lars Bender, Kai Havertz, Leon Bailey, Karim Demirbay, Moussa Diaby hingga Kevin Voland, tetapi tak ada satupun yang bisa menembus pertahanan Inter Milan. Sebaliknya, Inter Milan juga mencoba mengintip peluang melakukan serangan balik.

Waktu tambahan hingga di atas 5 menit ternyata juga tak mampu menyelamatkan Leverkusen dari kekalahan sehingga pada akhirnya Inter Milan lah yang lolos ke semifinal Liga Europa setelah menang 2-1. Romelu Lukaku, pencetak gol kedua Inter Milan layak didapuk jadi pahlawan pada pertandingan perempatfinal Liga Europa kali ini.

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic (c); Diego Godin, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Danilo D'Ambrosio, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, Ashley Young; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Lukas Hradecky; Lars Bender (c), Jonathan Tah, Edmond Tapsoba, Daley Sinkgraven; Julian Baumgartlinger, Exequiel Palacios; Kai Havertz, Kerem Demirbay, Moussa Diaby; Kevin Volland.

Liga EuropaInter MilanRomelu LukakuBayer LeverkusenHasil Pertandingan

Berita Terkini