x

Potensi Patrick de Paula, Pemain Muda Brasil yang Diincar Inter Milan

Selasa, 11 Agustus 2020 16:47 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Potensi Patrick de Paula, Gelandang Muda Brasil yang diincar Inter Milan

INDOSPORT.COM - Melihat potensi yang dimiliki Patrick de Paula, gelandang muda Brasil yang sedang diincar tiga tim besar Eropa termasuk Inter Milan.

Melansir laman ESPN, Inter Milan sedang membidik gelandang asal Brasil, Patrick de Paula, yang tampil gemilang bersama Palmeiras musim ini.

Dikabarkan bahwa Inter Milan berniat mendatangkan Patrick de Paula sebagai pelapis ataupun pengganti Marcelo Brozovic, andai gelandang asal Kroasia tersebut hengkang.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, langkah Inter Milan untuk menggaet Patrick de Paula bakal berat lantaran Atletico Madrid dan Marseille juga sedang mengincar pemain berusia 20 tahun itu.

Sementara itu, Palmeiras belum mendapatkan proposal resmi apapun sampai detik ini. Artinya, baik Inter maupun Atletico sama-sama belum bergerak untuk memboyong Paula.

Situasi ini bisa dimanfaatkan klub Serie A Liga Italia tersebut dengan gerak cepat melayangkan penawaran pertama. Apalagi, klub Brasil itu membanderol harga sangat murah buat Patrick yakni 10 juta euro.

Tengah diincar tiga tim besar Eropa, seperti apakah kiprah dan potensi Patrick de Paula ini? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulasnya.

Patrick de Paula merupakan salah satu pemain binaan asli dari akademi Palmeiras. Dirinya bahkan baru naik kelas ke level senior pada tahun 2020 ini, tepatnya 26 Januari lalu saat timnya menjamu São Paulo di Serie A Brasil.

Penampilan perdananya tersebut langsung menarik perhatian Vanderlei Luxemburgo. Terbukti, Patrick de Paula langsung menjadi pilihan utama di lini tengah Palmeiras dalam putaran final Campeonato Paulista-Serie A1.

Baca Juga
Baca Juga

Tercatat, Patrick de Paula berhasil tampil dalam 8 pertandingan di semua ajang bersama Palmeiras, serta mampu mencetak satu gol. Patrick de Paula juga ikut membantu Palmeiras menjuarai Campeonato Paulista.


1. Calon Gelandang Masa Depan Brasil

Patrick de Paula (depan) yang kini menjadi incaran Inter Milan

Meski baru satu musim bermain bersama Palmeiras, namun performa Patrick de Paula langsung mendapat pujian bahkan dirinya diprediksi bisa menjadi tumpuan Timnas Brasil.

Salah satu pujian datang dari mantan gelandang dan pelatih Palmeiras, Olegário Tolói de Oliveira (Dudu), yang menyebut bahwa Patrick merupakan pemain penting di lini tengah Palmeiras saat ini.

Dudu juga memberi saran agar Patrick tidak berpuas diri, dan tetap mau belajar agar kemampuannya bisa semakin berkembang.

“Dia (Patrick de Paula) adalah pemain penting di lini tengah Palmeiras, karena dia bisa bermain melebar yang bakal menguntungkan pelatih,” ucap Dudu dilansir dari wawancara Radio Bandeirantes.

“Itu (Gelandang) adalah posisi yang perlu banyak dipelajari. Itu pusat untuk mengendalikan tim dan saya melihat ada banyak kapasitas dia untuk itu. Usianya masih muda, dia bisa melanjutkan karir lebih jauh lagi,” tambahnya.

Di lain kesempatan, Patrick de Paula mengakui jika permainannya di lini tengah mendapat pengaruh dari sejumlah gelandang ternama Eropa seperti Busquets dan De Jong.

"Saya sangat menyukai Busquets dan De Jong. Saya bermain serupa dengan mereka, dengan penguasaan bola, pergerakan dan membantu rekan satu tim saya,” ucapnya dilansir folha.uol.

Berbekal catatan impresif serta pengakuan para legenda tentang kemampuan Patrick de Paula musim ini, akankah sang pemain bisa hengkang ke klub besar Eropa musim depan? Menarik dinantikan.

Bursa TransferBrasilInter MilanPalmeirasLiga ItaliaBola InternasionalWonderkidprofilBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini