x

Willian Sebentar Lagi Merapat, Arsenal 'Buang Muka' dari Philippe Coutinho

Selasa, 11 Agustus 2020 13:13 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Setelah sukses mendapatkan Willian dari Chelsea, Arsenal kemungkinan akan buang muka dari striker pinjaman Bayern Munchen, Philippe Coutinho.

INDOSPORT.COM - Setelah sukses mendapatkan Willian dari Chelsea, Arsenal kemungkinan akan buang muka dari striker pinjaman Bayern Munchen, Philippe Coutinho.

Dilansir dari Mirror, Arsenal memang memprioritaskan penandatanganan kontrak kepada Willian ketimbang Philippe Coutinho karena mereka bisa mendapatkan secara gratis.

Baca Juga
Baca Juga

Willian baru saja menulis surat terbuka pada Minggu (9/8/2020) lalu yang isinnya pamit dari Chelsea setelah kontraknya habis pada 10 Agustus 2020.

Sementara itu bila harus membeli Philippe Coutinho, Arsenal harus mengeluarkan dana sebesar 50 juta euro atau setara 866 miliar rupiah yang harus dibayar ke Barcelona.

"Arsenal memprioritaskan penandatanganan Willian daripada Coutinho, menganggap yang pertama lebih murah daripada rekan senegaranya," tulis Mirror.

Mendatangkan Willian bukanlah perjudian bagi Arsenal lantaran pemain berusia 32 tahun itu masih memberikan kontribusi besar bagi Chelsea pada musim 2019/2020.

Kemudian Willian tentu juga sudah sangat hafal dengan karakter permainan di kompetisi Liga Inggris. Sedangkan Philippe Coutinho sangat beresiko bagi Arsenal karena performanya di Barcelona dan Bayern Munchen tidak memuaskan.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan memilih Willian dan membuang muka untuk Philippe Coutinho, tentu Arsenal bisa lebih fokus untuk membeli pemain lainnya di bursa transfer.

Kabarnya, Arsenal masih berambisi untuk mendapatkan tiga pemain yaitu Thomas Partey, Gabriel Magalhaes dan Dani Ceballos yang dipinjam The Gunners dari Real Madrid musim lalu.

WillianChelseaArsenalBarcelonaBayern MunchenPhilippe CoutinhoLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini