x

Menerka 4 Pemain yang Bakal Bersinar di Laga PSG vs Atalanta

Rabu, 12 Agustus 2020 11:57 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Sepertinya akan ada 4 pemain yang menjadi sorotan dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20 antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSPORT.COM - Sepertinya akan ada 4 pemain yang menjadi sorotan dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20 antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG).

Bertempat di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, wakil Italia dan wakil Prancis itu akan saling berjibaku pada Kamis (13/08/20) dini hari WIB.

Perlu diketahui, ini merupakan pertemuan pertama kedua klub, mengingat Atalanta juga baru musim ini mampu menembus ajang Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Meski lawannya adalah 'orang baru' di ajang Liga Champions, PSG tidak bisa menganggap remeh Atalanta. Pasalnya, Atalanta saat ini merupakan salah satu tim kuat Serie A Italia yang mampu finish di peringkat tiga.

Tidak berhenti sampai di situ, Atalanta juga menjadi salah satu tim yang paling produktif di Serie A Italia 2019/20. Total dari 38 pertandingan yang dilakoni, mereka mampu membuat 98 gol, unggul jauh dari Juventus sang juara yang hanya bisa membuat 76 gol.

PSG sendiri sebetulnya memiliki keuntungan di laga ini. Berbeda dari Atalanta yang sibuk melakoni laga liga domestik, PSG tercatat hanya bertanding sebanyak 4 kali saja sejak Ligue 1 2019/20 dihentikan akibat pandemi virus corona.

Kondisi itu membuat para pemain dalam kondisi fit dan jauh dari cedera. Pelatih Thomas Tuchel pun bisa dengan bebas memilih pemain yang akan ia pasang melawan Atalanta.

Terlepas dari data yang telah disebutkan di atas, laga antara Atalanta vs PSG di perempatfinal Liga Champions 2019/20 ini akan menjadi panggung besar bagi para pemainnya.

Redaksi berita olahraga INDOSPORT sendiri telah merangkum empat pemain yang kemungkinan akan menjadi sorotan dalam laga tersebut. Kehadiran empat pemain ini bisa jadi membuat pertandingan seru untuk disaksikan.

Siapa saja mereka? Berikut pembahasaanya kami sampaikan seperti dikutip dari situs berita olahraga Sportskeeda:

1. Duvan Zapata

Dalam laga melawan PSG, Atalanta bisa dibilang dalam kondisi sedikit pincang. Pasalnya, mereka tak bisa memainkan mesin pencetak golnya, Josip Ilicic, yang harus absen karena cedera.

Namun, tak perlu takut karena Gian Piero Gasperini masih memiliki opsi yang tak kalah hebat, yakni Duvan Zapata, yang juga penyerang berbahaya di Atalanta.

Di ajang Liga Champions musim ini, torehan gol Zapata memang masih satu. Namun, di Serie A, ia sudah terlibat dalam 24 gol Atalanta dengan rincian 18 gol dan enam assists. Catatan itu membuatnya perlu mendapat penjagaan ketat dari pemain PSG.

Baca Juga
Baca Juga

2. Kylian Mbappe

Sempat diragukan untuk tampil kontra Atalanta, Kylian Mbappe pada akhirnya masuk dalam skuat yang dibawa Thomas Tuchel ke perempatfinal Liga Champions 2019/20.

Sebelumnya, juara Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis itu mengalami cedera pergelangan kaki. Namun, kondisi pemulihan yang berlangsung cepat membuat Mbappe dinilai layak untuk tampil kontra Atalanta.

Kemungkinan besar mantan pemain AS Monaco ini akan dipasang sebagai pemain pengganti oleh Tuchel. Namun, tetap saja kehadiran Mbappe bisa menjadi momok bagi lawan lantaran dirinya musim ini sudah mengoleksi 30 gol dari 34 pertandingan di seluruh kompetisi.


1. 3. Neymar

Neymar menjadi salah satu pemain yang diprediksi bersinar di laga perempatfinal Liga Champions 2019/20 antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG).

Sejak 1995 silam, Paris Saint-Germain selalu gagal menembus babak semifinal Liga Champions. Berbagai cara pun mereka lakukan, salah satu caranya merekrut Neymar dari Barcelona dengan dana fantastis.

Di pertandingan kontra Atalanta nanti, semua mata bisa dikatakan akan tertuju pada Neymar. Bukan tanpa sebab memang, mengingat tumpuan PSG untuk bisa mencetak gol ada di pundaknya, menyusul kondisi Mbappe yang belum terlalu prima.

Bagi Neymar, moment ini begitu spesial karena akhirnya ia bisa tampil bersama PSG di fase gugur Liga Champions. Ya, di dua musim sebelumnya ia selalu harus absen karena mengalami cedera. Menjadi menarik untuk menyaksikan performa bintang Brasil ini kontra Atalanta.

4. Alejandro Gomez

Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Istilah itu nampaknya sangat tepat untuk menggambarkan performa Alejandro Gomez sebagai seorang penyerang.

Bekerja sama dengan Duvan Zapata di lini serang, Gomez dipastikan bakal mendapat kawalan ketat. Meski tidak terlalu sering mencetak gol, namun pemain berkebangsaan Argentina ini memiliki akurasi umpan yang cukup bagus.

Terbukti, di ajang Serie A Italia musim ini, Gomez tercatat sebagai top assists dengan koleksi 16 kali membantu rekannya di Atalanta mencetak gol.

NeymarLiga ChampionsParis Saint-GermainAtalantaDuvan ZapataAlejandro GomezKylian MbappeTRIVIASepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini