x

Setelah Sancho, Eric Garcia Tak Betah Dengan Pep Guardiola?

Rabu, 12 Agustus 2020 10:56 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemain muda Manchester City, Eric Garcia dikabarkan telah menolak untuk memperpanjang masa baktinya di Etihad Stadium.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Manchester City, Eric Garcia dikabarkan telah menolak untuk memperpanjang masa baktinya di Etihad Stadium. Sebelumnya, Jadon Sancho menjadi pemain muda yang menolak perpanjangan kontrak.

Eric Garcia sejatinya punya peluang untuk bermain sejak awal melawan Los Blancos seandainya dirinya tidak berbuat ulah beberapa hari sebelum pertandingan berlangsung, dengan tidak memperpanjang kontrak barunya bersama Manchester City.

Baca Juga
Baca Juga

Tak lama dari adanya pemberitaan mengenai dirinya tidak memperpanjang kontrak, saat ini pemberitaan mulai ramai mengenai kembalinya di klub masa kecil, yakni Barcelona.

Sementara itu, pemain berbakat lainnya yang berasal dari Spanyol pernah berada dalam akademi klub seperti Brahim Diaz yang duduk di bangku cadangan setelah bermain bersama Manchester City 18 bulan yang lalu.

Khasus Eric Garcia bisa dibilang bukan pertama kalinya, sebelumnya Jadon Sancho yang saat ini bermain untuk Borussia Dortmund juga pernah menolak untuk memperpanjang masa baktinya bersama tim asuhan Pep Guardiola.

Jadon Sancho conto lain yang pernah memperkuat akademi Manchester City dan sekarang dikaitkan dengan kepulangannya ke Manchester untuk merapat ke Setan Merah dengan harga 120 juta euro atau sekitar 2 Triliun Rupiah. Namun hingga kini masih belum ada kejelasan mengenai nasibnya tersebut.

Melihat kedua kasus tersebut, ini menghadirkan tren yang mengkhawatirkan soal sejumlah bakat muda yang muncul dari akademi namun enggan bermain untuk tim utama Manchester City. Hal ini berbada dengan Phil Foden yang masih terus bermain di skuad utama.

Sebagai penggemar Manchester City, Foden memilih bersabar untuk menunggu kesempatannya. Namun, setelah mencuri perhatian di tempat latihan dan engerahkan segalanya dalam 74 penampilan ia lantas dipercayai jadi starter di pertandingan terbesar musim ini.

Pelatih asal Spanyol tersebut tidak begitu saja memberikan pemainnya kesempatan bermain. Mereka harus menunjukan kepantasannya dan bahwa mereka lebih baik dari kompetitor lainnya di dalam tim. Mungkin hal ini yang membuat Jadon Sancho dan Eric Garcia memutuskan untuk hengkang.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati demikian, nama Eric Garcia masih saja didaftarkan sebagai salah satu pemain yang akan di bawah Manchester City ke Lisbon untuk bermain menghadapi Lyon di perempat final Liga Champions musim 2019/2020.

Pertandingan antara Manchester City melawan Olypique Lyoan di babak perempat final Liga Champions musim 2019/2020 akan dilangsungkan pada Minggu (16/08/20) dini hari WIB. David Silva dan kawan-kawan harus bisa meraih poin penuh jika ingin memenangkan gelar juara.

Manchester CityBarcelonaBorussia DortmundPep GuardiolaLiga Primer InggrisLiga InggrisJadon SanchoSepak BolaBerita Liga InggrisEric Garcia

Berita Terkini