x

Juventus Ambil Langkah Ini Untuk Bajak Pemain Incaran Barcelona

Kamis, 13 Agustus 2020 20:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, kabarnya siap melakukan langkah ini untuk membajak pemain Ajax Amsterdam yang jadi incaran Barcelona, Sergino Dest.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, kabarnya siap melakukan langkah ini untuk membajak pemain Ajax Amsterdam yang tengah jadi incaran Barcelona di bursa transfer 2020.

Melansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, Juventus sedang berminat untuk merekrut bek kanan Ajax Amsterdam yang bernama Sergino Dest. Dest adalah pemain asal Belanda dan masih berusia 19 tahun.

Belakangan ini, Sergino Dest menjadi incaran raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Klub Catalan mengincar Dest untuk menggantikan Nelson Semedo, yang kabarnya menolak perpanjangan kontrak dari pihak Blaugrana.

Baca Juga
Baca Juga

Namun ternyata, rival El Clasico Real Madrid itu mendapat saingan dari Juventus yang juga sedang membutuhkan sosok bek berkelas dunia. Mereka sebenarnya sudah mengincar Dest sejak beberapa bulan yang lalu, tapi rumor tersebut justru surut tanpa alasan yang jelas.

Sekarang, kabar tersebut muncul kembali setelah Juventus atau Bianconeri mendepak pelatih mereka, Maurizio Sarri, dan menggantikannya dengan Andrea Pirlo. Pirlo ingin membenahi skuat Juventus agar bisa lebih kompetitif di Liga Champions 2020/21.

Masih dari Tribal Football, kabarnya Sergino Dest adalah sosok yang bakal menggantikan posisi dari Alex Sandro, yang sama-sama berperan sebagai bek kanan. Mungkin, Bianconeri ingin menjual Sandro untuk mendanai transfer Dest.

Meski demikian, belum ada informasi lanjutan terkait hal ini. Selain Alex Sandro, mereka juga ingin mengorbankan Mattia De Sciglio untuk memberi ruang pada winger Atalanta yang bernama Robin Gosens. Namun sekali lagi, informasi yang ada masih sangat terbatas.

Baca Juga
Baca Juga

Raksasa Serie A Liga Italia itupun juga harus sangat waspada untuk transfer Dest. Pasalnya selain Barcelona, kabarnya beberapa klub Liga Inggris juga sedang memantau perkembangan dari pemain Belanda tersebut untuk bursa transfer.

Sergino Dest sendiri telah memperkuat Ajax Amsterdam sejak 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Eredivisie tersebut di kancah domestik musim ini, ia baru dimainkan 20 kali, menyumbang empat assists, serta melakukan tiga kali clean sheets.

BarcelonaAndrea PirloJuventusAjax AmsterdamMattia De SciglioAlex SandroLiga ItaliaSepak BolaBerita Bursa TransferSergino Dest

Berita Terkini