x

Kekeuh Bertahan, Satu Playmaker Hebat Real Madrid Harus Berkorban

Kamis, 13 Agustus 2020 13:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
Bakal digantikan oleh Martin Odegaard selaku playmaker muda, Luka Modric patut berkorban jika ingin tetap tinggal di raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Jalani LaLiga Spanyol lanjuta membawa keputusan sulit bagi Real Madrid karena berpeluang tendang satu-satunya playmaker hebat andalannya. Sang pemain kekeuh bertahan, akan ada pengorbanan yang harus dilakukan.

Merupakan suatu hal wajar jika dalam dunia sepak bola penggantian para pemain tua patut diberlakukan mengingat performa yang kian menurun. Tidak terkecuali Los Blancos yang merasa sudah puas akan sepak terjang Luka Modric yang sudah menjadi salah satu pemain vital mereka.

Baca Juga
Baca Juga

Siapa yang tak lupa jika Modric sukses dinobatkan sebagai peraih Ballon d'Or pada 2018 silam yang menghancurkan dominasi Cristiano Ronaldo sekaligus Lionel Messi. Secara garis besar gelandang asal Kroasia ini masih memiliki taji mumpuni sepanjang musim LaLiga Spanyol.

Setelah sukses membuat klubnya menang gelar kompetisi kasta atas Negeri Matador baru-baru ini, kesetiaan Modric mulai diuji. Ya, Real Madrid kabarnya sedang mempertimbangkan untuk menyingkirkan sang playmaker agar bisa posisinya diwarisi oleh Martin Odegaard.

Los Merengues dilaporkan akan memanggil lagi Odegaard yang terbukti punya performa apik selama dipinjamkan ke Real Sociedad. Dilansir laman Caught Offside, merasa posisinya akan digantikan oleh pemain muda, Modric enggan diminta angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Baca Juga
Baca Juga

Melihat keputusan bulat tersebut, El Real lantas memanfaatkan keadaan ini dengan cara tawarkan kontrak baru dengan kondisi khusus. Modric bisa bertahan hanya saja dengan syarat gajinya harus dipotong sekaligus beresiko akan jadi pemain cadangan kelak.

Punya banyak keunggulan seperti key passes, crossing, dribbling, set piece, dan masih banyak lagi, bisa dibilang Odegaard memang menjadi sosok menjanjikan bagi lini tengah Real Madrid nantinya. Tapi tentu saja Los Blancos membuat perjudian besar mengingat Modric masih cukup bisa diandalkan pada LaLiga Spanyol musim depan.

Real MadridLuka ModricLaLiga SpanyolReal SociedadMartin OdegaardLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini