x

Dicoret dari Timnas Indonesia U-19, Sutan Zico Menolak Larut dalam Kesedihan

Jumat, 14 Agustus 2020 04:48 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Coro Mountana
Selebrasi Sutan Zico setelah berhasil mencetak gol pertama Timnas Indonesia vs Persikabpas Pasuruan, Senin (22/7/19).

INDOSPORT.COM - Pemain Persija Jakarta, Sutan Diego Zico tak mau berlarut-larut dalam kesedihan dan kekecewaan usai namanya dicoret dari Timnas Indonesia U-19.

Sutan Diego Zico mencoba bangkit dan berpikir positif usai gagal menembus skuat Timnas Indonesia U-19. Kegagalan tersebut membuat Sutan Zico tidak bisa melanjutkan pemusatan pelatihan (TC) bersama Timnas.

Sejatinya TC tersebut digelar sebagai persiapan Timnas Indonesia U-19 yang akan maju ke Piala Asia U-19. Momen kegagalan itu membuat Sutan Diego Zico bisa mengevaluasi dan mengintrospeksi diri.

Baca Juga
Baca Juga

Semangat Sutan Zico untuk terus berbenah pun jadi semakin terlecut. Kesempatan ini dimanfaatkannya untuk memperbaiki kekurangan.

"Kecewa itu pasti. Tapi momen saat ini saya juga harus berpikir positif. Saya harus membenahi kekurangan saya sekaligus intropeksi dan lantas memperbaikinya," ujar Zico dilansir dari laman resmi Persija Jakarta.

Lebih lanjut, striker Persija U-20 ini juga merasa beruntung karena mendapat dukungan moril dari orang terdekatnya. Salah satunya datang dari mantan pelatihnya di Timnas U-16, Fakhri Husaini.

Baca Juga
Baca Juga

“Alhamdulilah banyak dukungan sekaligus memberikan support langsung kepada saya. Termasuk coach Fahri yang memberikan support melalui sambungan telepon. Intinya dia katakan saya harus intropeksi diri, perbaiki setiap kekurangan, kesempatan kembali ke timnas selalu ada," sambungnya lagi.

Setelah ini Sutan Diego Zico akan fokus berlatih agar dapat tampil membela tim Persija Jakarta senior di Liga 1 2020. Jika berhasil memperbaiki diri dan mempertahankan performa gemilang, tak menutup kemungkinan Sutan Zico akan kembali menembus skuat Timnas Indonesia untuk bertanding di Piala Dunia U-20 2021.

Persija JakartaLiga IndonesiaSutan ZicoTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini