x

Tanpa Cristiano Ronaldo, RB Leipzig Bisa Kalahkan Atletico Madrid

Jumat, 14 Agustus 2020 11:59 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Tanpa Cristiano Ronaldo, RB Leipzig Bisa Kalahkan Atletico Madrid

INDOSPORT.COM - Klub asal Jerman, RB Leipzig tidak memerlukan sosok bintang seperti Cristiano Ronaldo untuk bisa menyingkirkan Atletico Madrid di babak perempat final Liga Champions.

Dalam lanjutan pertandingan perempat final Liga Champions musim 2019/2020 yang mempertemukan RB Leipzig melawan Atletico Madrid ini berakhir dengan skor 2-1. Tim asal Jerman ini berhasil memenangkan duel dan berhak melaju ke babak semifinal.

Baca Juga
Baca Juga

Di babak pertama, RB Leipzig bermain lebih agresif ketimbang Atletico Madrid, meski begitu kedua tim saling menjual beli serangan. Hingga jeda pertandingan, skor dalam pertandingan tersebut masih sama kuat yakni tanpa gol sama sekali.

Lalu dibabak kedua, pasukan dari Julian Nagelsmann ini berhasil unggul terlebih dahulu melalui sundulan Dani Olmo di menit ke 50. Berselang 21 menit, Atletico Madrid berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan pinalti yang dieksekusi oleh Joao Felix.

Karena memiliki ambisi yang cukup besar untuk bisa lolos ke babak semifinal Liga Champions musim ini, RB Leipzig tidak ingin bermain imbang dan akhirnya berhasil unggul melalui tendangan Tyler Adams di menit ke 88. Skor ini berakhir hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya laga tersebut.

Sejak di latih oleh Diego Simeone pada tahun 2012 silam, Atletico Madrid menjadi salah satu klub yang disegani di daratan benua Eropa. Terutama dalam kompetisi bergengsi sekelas Liga Champions.

Sebelum tersingkirkan di musim ini, pasukan Diego Simeone memiliki catatan baik di Liga Champions musim 2013/2014 dan 2015/2016. Mereka berhasil masuk ke partai final dan keluar sebagai runner up.

Dua pertandingan final di musim tersebut, Atletico Madrid berhasil ditumbangkan oleh rival sekota yakni Real Madrid. Pada musim 2013/2014 mereka kalah lewat babak tambahan dengan skor 4-1 dan lewat adu pinalti pada musim 2015/2016.

Dari sekian banyak pertemuan kedua klub ini, terlebih adanya Cristiano Ronaldo, Atletico Madrid belum pernah sekali memenangkan pertandingan di Liga Champions. Di musim 2014/2015 mereka kalah agregat 1-0 di babak perempat final, kalah di semifinal 2016/2017 di semifinal.

Menariknya, kegagalan Atletico Madrid di babak gugur dan final Liga Champions karena selalu dikalahkan oleh tim yang dibela Cristiano Ronaldo. Pada musim 2018/2019 lalu mereka harus tersingkir dari babak 16 besar setelah di kalahkan Juventus yang dibela oleh pemain asal Portugal tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati demikian, sejarah Atletico itu berubah. Dilansir dari Squawka, Leipzig menjadi tim pertama yang menyingkirkan Los Rojiblancos dari Liga Champions tanpa memiliki Cristiano Ronaldo. Ini menjadi catatan bahwa klub asuhan Nagelsmann bisa tampil maksimal dalam laga tersebut.

Sementara itu, RB Leipzig sudah dipastikan akan lolos ke semifinal dan menghadapi klub perwakilan dari Paris yakni PSG. Pertandingan tersebut akan di langsungkan pada Rabu (19/08/20) dini hari WIB di Stadion Vila Real de Santos Antonio.

Real MadridAtletico MadridCristiano RonaldoLiga ChampionsJuventusRB LeipzigSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini