x

Tendang Atletico Madrid di Liga Champions, RB Leipzig Cetak Rekor Unik Ronaldo

Jumat, 14 Agustus 2020 05:16 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Coro Mountana
RB Leipzig mencatatkan rekor unik usai berhasil menglahkan Atletico Madrid di perempatfinal Liga Champions, Jumat (14/08/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - RB Leipzig mencatatkan rekor unik yang sama dengan Cristiano Ronaldo usai berhasil mengalahkan Atletico Madrid di perempatfinal Liga Champions, Jumat (14/08/20) dini hari WIB.

Pertandingan antara RB Leipzig vs Atletico Madrid berakhir dengan kejutan. Pasalnya, skuat asuhan Julian Nagelsman itu mampu menyingkirkan Los Rojiblancos yang lebih diunggulkan.

Atletico Madrid memang lebih diunggulkan dari RB Leipzig untuk lolos ke semifinal Liga Champions karena skuat asuhan Diego Simeone berhasil menyingkirkan juara bertahan Liverpool di babak sebelumnya.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, RB Leipzig yang berstatus kuda hitam memberikan kejutan. RB Leipzig berhasil mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-1.

Dua gol Si Banteng Merah ini dicetak oleh Dani Olmo dan Tyler Adams. Sedangkan Atletico Madrid hanya bisa membuat satu gol melalui Joao Felix.

Keberhasilan RB Leipzig menyingkirkan Atletico Madrid ini menyisakan rekor unik. Dilansir dari Bleacher Report, Leipzig merupakan tim pertama yang bisa mengeliminasi Atletico Madrid asuhan Diego Simeone di babak knock out tanpa diperkuat oleh Cristiano Ronaldo.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, Cristiano Ronaldo merupakan momok bagi Atletico Madrid di Liga Champions. Tercatat Ronaldo sudah lima kali menghentikan langkah Atletico Madrid di Liga Champions, baik saat bersama Real Madrid atau Juventus.

Uniknya, meskipun Ronaldo sudah tidak melanjutkan kompetisi Liga Champions karena Juventus tersingkir, ternyata Atletico Madrid tetap saja gagal melangkah jauh. Hal itu dikarenakan rekor unik menendang Atletico Madrid di Liga Champions seakan seperti didelegasikan Ronaldo ke RB Leipzig.

Sementara itu, atas kemenangan ini RB Leipzig untuk pertama kali dalam sejarah klub akhirnya lolos ke semifinal Liga Champions. Nantinya, mereka akan bertemu lawan berat, yaitu Paris Saint-Germain.

Atletico MadridCristiano RonaldoLiga ChampionsDiego SimeoneRB LeipzigSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini