x

5 Transfer Terbaik Sejauh Ini di Musim Panas, Ada dari Inter Milan

Sabtu, 15 Agustus 2020 21:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut 5 transfer terbaik musim panas, termasuk kesepakatan yang berhasil dikunci Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas ini terasa sedikit berbeda dari biasanya. Meski sekilas terlihat sama seperti pasar belanja pemain pada umumnya, banyak klub terbentur kondisi finansial akibat pandemi corona.

Penyebaran virus corona yang berawal dari Wuhan, China, beberapa waktu lalu memang telah melumpuhkan banyak segi kehidupan, apalagi sektor perekonomian. Banyak orang kehilangan pekerjaan dan ada pula yang harus mengalami pemotongan gaji.

Begitu juga di olahraga, ketika banyak agenda dan turnamen harus ditunda maupun dihentikan, dampaknya pun seolah merembet ke mana-mana. Sejumlah klub sepak bola top dunia saja tidak luput dari ancaman krisis finansial karena tak memiliki pemasukan.

Di sisi lain, mereka masih harus menggaji para pemain yang tentu jumlahnya tidak sedikit. Dengan situasi seperti ini, petinggi klub juga berhati-hati betul dalam mengeluarkan anggaran untuk belanja pemain.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, sejumlah klub seperti Chelsea ternyata masih cukup aktif berselancar di bursa transfer untuk mencari amunisi-amunisi baru sebagai persiapan menghadapi musim depan. Sejumlah nama seperti Timo Werner dan Kai Havertz pun menghiasi daftar belanja mereka.

Gayung bersambut, The Blues sukses mendatangkan Timo Werner dari RB Leipzig. Hal ini pun menjadi salah satu kesepakatan terbaik yang berhasil diwujudkan di tengah gempuran pandemi corona.

Baca Juga
Baca Juga

Nah, termasuk Timo Werner dan satu kesepakatan yang melibatkan Inter Milan, dilansir Sportskeeda berikut lima transfer terbaik sejauh ini yang berlangsung saat musim panas.

Timo Werner (RB Leipzig ke Chelsea)

Memiliki bank uang yang berasal dari dompet Roman Abramovich, Chelsea nampaknya tak perlu khawatir kekurangan dana untuk belanja pemain. Apalagi, mereka juga punya negosiator ulung dan lincah seperti Marina Granovskaia.

Setelah sukses mendatangkan Hakim Ziyech, The Blues berhasil mendaratkan Timo Werner dari RB Leipzig dengan nilai mencapai 47,5 juta poundsterling (sekitar Rp927,2 miliar).

Bersama RB Leipzig, Werner sukses mencuri perhatian publik musim lalu dengan performa apiknya di Bundesliga Jerman. Ia berhasil menyarangkan 28 gol dari 34 penampilan dan membuat banyak klub sepak bola kepincut menggunakan jasanya.

Dari sekian peminat, termasuk Liverpool, Chelsea-lah yang pada akhirnya tampil sebagai pemenang. Di skuat asuhan Frank Lampard, Werner akan bersaing dengan Tammy Abraham dan Olivier Giroud memperebutkan posisi striker utama. 


1. Selain Timo Werner, 4 Pemain Ini Juga Jadi Transfer Terbaik Saat Musim Panas

Leroy Sane jadi salah satu pembelian terbaik yang dilakukan di bursa transfer musim panas ini oleh Bayern Munchen.

Leroy Sane (Manchester City ke Bayern Munchen)

Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, sejatinya bisa memboyong Leroy Sane di bursa transfer musim panas 2019. Akan tetapi pada saat itu sang pemain malah dirundung cedera berkepanjangan yang mengganggu proses kepindahannya.

Ternyata, takdir masih ingin Die Roten memiliki Sane sebagai salah satu anggota skuat mereka. Akhirnya, pemain berusia 24 tahun tersebut merapat juga dengan nilai transfer 45 juta euro (Rp794,9 miliar) dari Manchester City.

Sane pun diprediksi akan jadi tambahan kekuatan yang signifikan bagi Bayern Munchen musim depan. Bersama Serge Gnabry dan Robert Lewandowski, tiga orang ini siap membuat lini pertahanan lawan kelimpungan.

Leroy Sane diikat kontrak dengan durasi lima tahun di Bayern Munchen. Setelah kepergian Sane, Manchester City pun dengan cepat mencari pengganti dan sukses mendaratkan Ferran Torres dari Valencia.

Victor Osimhen (Lille ke Napoli)

Klub Serie A Liga Italia yang kini ditangani Gennaro Gattuso, Napoli, mendatangkan Victor Osimhen dari Lille dengan biaya 70 juta euro (Rp1,23 triliun) di bursa transfer pemain musim panas ini.

Bintang asal Nigeria tersebut sebelumnya sudah menjalani musim gemilang di Liga Prancis bersama mantan klubnya dengan mencatatkan 18 gol dari 38 penampilan di semua kompetisi.

Bahkan, berkat penampilannya, ia juga digadang-gadang sebagai salah satu kandidat terkuat untuk menyabet gelar Pemain Terbaik Afrika. Hal ini tentu akan membuatnya tak kalah keren dari Sadio Mane, Mohamed Salah, Pierre-Emerick Aubameyang, atau Riyad Mahrez.

Kedatangannya pun diprediksi akan menjadi penambal kekosongan apabila nanti Napoli benar-benar ditinggal Arkadiusz Milik, yang santer dikaitkan dengan kepindahan ke Tottenham Hotspur atau Juventus.

Victor Osimhen adalah seorang pemain yang punya keahlian di duel udara dan ia pun seorang finisher yang andal. Ia bisa jadi salah satu kepingan puzzle yang tepat untuk Gattuso yang ingin memperbaiki skuatnya musim depan.

Achraf Hakimi (Real Madrid ke Inter Milan)

Salah satu transfer terbaik yang terwujud musim ini adalah kepindahan Achraf Hakimi dari raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, ke Inter Milan. Apalagi, sang pemain juga sudah menunjukkan performa luar biasa saat dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama dua tahun.

Bersama Die Borussen, Hakimi sempat mencetak rekor kecepatan baru di Bundesliga Jerman pada angka 36,5 km/j.  Namanya pun cukup sering menghiasi pemberitaan selama berseragam The Black Yellows.

Oleh karena itu, publik pun jadi bertanya-tanya mengapa Real Madrid memutuskan melepas Hakimi ke Inter Milan dengan banderol 40 juta euro (Rp706 miliar). Pasalnya, ia bisa dengan mudah menjadi salah satu andalan Zinedine Zidane di skuatnya.

Ia bisa bermain sebagai bek sekaligus tampil brilian di area sayap. Namun mungkin ‘rezeki’ yang berasal dari Hakimi tersebut memang sudah ditakdirkan untuk Inter Milan dan Antonio Conte.

Klub Serie A Liga Italia tersebut sukses memenangkan perburuan sang pemain setelah bersaing dengan Bayern Munchen, Chelsea, dan Juventus.

Dani Parejo (Valencia ke Villarreal)

Villarreal bisa dibilang panen besar saat mendatangkan Dani Parejo dari Valencia, karena mereka mendapatkannya dengan status bebas transfer. Kepergiannya pun bisa membuat klub lawasnya merugi karena kehilangan salah satu pemain penting.

Ia memiliki kelebihan baik sebagai seorang pemain maupun pribadi. Pria yang berusia 31 tahun ini hampir mencatatkan 400 penampilan untuk Valencia di semua kompetisi, punya hasrat tinggi untuk menciptakan gol, dan juga seorang pemimpin yang berkarisma. 

Mendapatkan Dani Parejo seolah adalah jackpot bagi Villarreal dan musibah bagi Valencia. Ia akan menjadi tambahan amunisi luar biasa untuk skuat Unai Emery.

Bursa TransferChelseaInter MilanDani ParejoLeroy SaneTimo WernerAchraf HakimiSepak BolaBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini