x

Barcelona Dipermalukan Bayern Munchen, Pique Siap Hengkang

Sabtu, 15 Agustus 2020 06:45 WIB
Editor: Coro Mountana
Barcelona Dipermalukan Bayern Munchen, Pique Siap Hengkang

INDOSPORT.COM – Gerard Pique menyatakan siap hengkang setelah Barcelona dipermalukan Bayern Munchen di babak 8 besar Liga Champions.

Bertanding di Estadio da Luz dini hari tadi, tampaknya menjadi malam paling memilukan bagi Barcelona. Bagaimana tidak, Barcelona harus dibantai tanpa ampun oleh Bayern Munchen, dengan skor sangat telak, 8-2.

Usai pertandingan, tak ada satupun pemain Barcelona yang berani menunjukkan wajahnya kepada orang lain. Hanya Gerard Pique saja yang terpaksa harus meladeni pertanyaan wartawan selepas laga, tetapi komentar mengejutkan pun dikeluarkan oleh sang bintang Barcelona itu.

Baca Juga
Baca Juga

“Aku akan menjadi orang pertama yang menawarkan diri untuk hengkang jika Barcelona membutuhkan generasi baru,” jelas Pique dengan nada lirih, seperti yang dikutip dari GiveMeSport.

Pique merasa kekalahan Barcelona dari Bayern Munchen menjadi penanda kalau ini adalah akhir dari era tim saat ini. Diperlukan darah atau generasi baru untuk membangun ulang Barcelona agar hasil melawan Bayern Munchen tak terulang lagi.

“Kami telah mencapai titik terendah dan sangat malu tentunya, anda tak bisa bersaing dengan tim lain jika penampilan kami seperti ini. Barcelona membutuhkan perubahan dan saya tak berbicara tentang pergantian pelatih atau pemain, yang jelas sangat dibutuhkan revolusi,” lanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Gerard Pique sendiri adalah bagian dari generasi emas Barcelona di bawah asuhan Pep Guardiola, belasan tahun lalu. Bersama Sergio Busquets dan Lionel Messi, Pique adalah bagian dari generasi terbaik Barcelona saat itu, yang sukses meraih treble winner bersama Pep Guardiola.

Akan tetapi, Pique menganggap jika masa keemasan itu sudah lewat dan dirinya siap untuk hengkang dari Barcelona demi bisa memberikan tempat pada generasi baru.

BarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenGerard Pique

Berita Terkini