x

Liga Champions: Kyle Walker Yakin Manchester City Tumbangkan Lyon

Sabtu, 15 Agustus 2020 10:37 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Lanjar Wiratri
Bintang Manchester City, Kyle Walker merasa ia dan rekan-rekannya akan bisa mengalahkan Olympique Lyon dan menjadi juara Liga Champions musim ini.

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester City, Kyle Walker merasa ia dan rekan-rekannya akan bisa mengalahkan Olympique Lyon dan menjadi juara Liga Champions musim ini.

Manchester City digadang-gadang akan menjadi klub yang bisa menyingkirkan Olympique Lyon dalam pertandingan lanjutan perempatfinal Liga Champions musim ini yang akan dilangsungkan di Lisbon, Portugal.

Baca Juga
Baca Juga

Pasukan Pep Guardiola sebelumnya sudah menumbangkan Real Madrid yang notabane menjadi pemenang trofi terbanyak Liga Champions. Di leg pertama dan kedua, Manchester City tidak mengalami kekalahan sama sekali saat bertemu Los Blancos.

Akan tetapi, menghadapi Lyon bukan perkara mudah, klub perwakilan Prancis tersebut berhasil menyingkirkan Juventus di babak 16 besar Liga Champions setelah memenangkan produktivitas gol dalam dua leg itu.

Meski begitu, Manchester City masih bisa tampil lebih percaya diri karena dalam segi permainan mereka sangat diunggulkan. Terlebih komposisi pemain yang semakin hari menunjukan peningkatan kualitas ini membuat mereka semakin kuat.

Hal tersebut juga di yakini oleh pemain Manchester City, Kyle Walker yang merasa lebih percaya diri bisa membawa timnya itu mengalahkan Lyon dan keluar sebagai juara Liga Champions musim ini.

“Tentu saja, saya punya mimpi bermain di final Liga Champions dan mengangkat trofinya. Kami menghadapi laga penting kontra Lyon dan akan menjadi tidak respek bagi saya melihat masa lalu. kami semua punya tugas di sini dan Lyon melaju sejauh ini berdasar prestasi dan mengalahkan Juventus,” kata Kyle Walker dilansir dari The Sun.

Walker juga mengingatkan Lyon bagaimana ketika Manchester City memberikan hukuman kepada Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Saat semua pihak menganggap bahwa Citizens tidak akan bisa menyingkirkan Los Blancos.

“Seperti yang kami tunjukan ketika menghadapi Real Madrid. Kami mampu 'menghukum' tim mana pun dan jangan sampai menganggap kami sebelah mata dalam hal permainan,” tambah pemain berusia 30 tahun tersebut.

Sejak berseragan Manchester City, Kyle Walker sudah mencatatkan 144 penampilan di semua kompetisi yang diikui oleh Citizens. Hingga musim ini, dirinya berhasil mencatatkan tiga gol meski ia berposisi sebagai pemain belakang.

Baca Juga
Baca Juga

Walker tampil luar biasa sepanjang musim ini, termasuk menjadi penjaga gwang saat Claudio Braco diganjar kartu merah kala melawan Atalanta. Dirinya siap untuk mengerahkan semua kemampuannya untuk menumbangkan Lyon dan lolos ke babak selanjutnya.

Pertandingan antara Manchester City melawan Oympique Lyon akan dilangsungkan di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal pada Minggu (16/08/20) dini hari WIB. 

Manchester CityLiga ChampionsOlympique LyonKyle WalkerBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini