x

Priscilla Hertati: dari Pemalu, Kini jadi Petarung MMA di ONE Championship

Rabu, 26 Agustus 2020 20:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Siapa yang tak kenal dengan ONE Championship, sebuah ajang pertarungan bela diri terbesar di Asia.

Indonesia patut bangga dengan hadirnya sosok Priscilla Hertati Lumban Gaol, wanita yang turut tampil di ONE Championship, dan turun di kelas Atomweight (47 - 52,2 kg).

Hertati mengisahkan bagaimana ia kenal seni bela diri, yang mampu mengubahnya dari sosok pemalu, menjadi petarung yang tangguh di level Asia bahkan dunia.

Baca Juga
Baca Juga

"Bela diri membuat saya lebih berani bicara. Dulu saya pemalu, pendiam, dan kini saya bisa menjaga diri sendiri, jadi lebih pede," tutur Hertati dalam talkshow Kaskus x ONE Championship, Rabu (26/08/20) siang.

Petarung 32 tahun itu pun menceritakan jika awalnya ia dikenalkan bela diri oleh sang kakak. Meski awalnya diminta untuk belajar tinju, namun Hertati justru punya minat lain.

Wanita kelahiran Sumatera Utara itu memilih untuk menekuni wushu, hingga merambah cabang lainnya seperti silat, muay thai, kick boxing, dan belakangan ikut belajar jiu jitsu.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya ikut PON tiga kali, Kejuaraan Dunia dua kali, Asian Games satu kali. Ini modal saya sampai bisa masuk ONE Championship. Enam kali main, lima kali menang," tuturnya.

Memasuki usia senior, kini Prsicilla Hertati telah menyiapkan generasi penerus untuk kembali tampil di ajang ONE Championship, dan semakin mengenalkan MMA Indonesia.

"Tipsnya rajin latihan, jaga pola makan, istirahat cukup dan jangan begadang. Intinya, lebih mendisiplinkan diri saja," pungkasnya.

Asian GamesOne ChampionshipLiga IndonesiaPriscilla Hertati Lumban Gaol

Berita Terkini