x

Resmi Bertahan, Zlatan Ibrahimovic Siap Pecahkan Kutukan Nomor Punggung AC Milan

Jumat, 28 Agustus 2020 17:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Memutuskan untuk bertahan di AC Milan, penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic siap untuk memecahkan kutukan nomor punggung klub yang berbasis di San Siro ini.

INDOSPORT.COM – Memutuskan untuk bertahan di klub Serie A AC Milan, penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic siap untuk memecahkan kutukan nomor punggung klub yang berbasis di San Siro ini.

Hampir satu bulan lamanya, Zlatan Ibrahmimovic terjebak dalam negosiasi alot soal kontrak barunya di AC Milan. Sang bintang bahkan sempat pulang ke Swedia alih-alih bergabung di latihan pramusim tim sampai nasibnya jelas.

Kini, penantian Zlatan Ibrahimovic berakhir dengan dirinya telah mencapai kesepakatan kontrak baru dengan AC Milan. Selain mendapat kenaikan gaji, Ibrahimovic juga akan mengubah nomor punggung dari 21 ke 9 musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Sempre Milan, diyakini pula bahwa pesepak bola asal Swedia ini ditantang untuk bisa menghapus kutukan yang selama ini membayangi nomor punggung 9.

Diketahui nomor punggung 9 bukan hanya sekadar jersey biasa.  Ada tanggung jawab besar yang harus dipukul para pemain yang pernah mencobanya. Sayangnya, tidak semua berhasil melakukannya.

Nomor punggung 9 ini pernah dikenakan sejumlah pemain legendaris, mulai dari Pippo Inzaghi, George Weah, Marco van Basten, dan Gunnar Nordahl.

Sedangkan di generasi masa kini, sejumlah pemain yang mengenakan jersey no.9 di antara lain Gonzalo Higuain, Andre Silva, Gianluca Lapadula, Luiz Adriano, Fernando Torres, Mattia Destro dan Alessandro Matri.

Namun, sembilan mantan striker AC Milan itu malah kena ‘kutukan’. Kutukan yang dimaksud, hampir tidak ada pemain yang sukses mengenakan pemain ini sejak Filipo Inzaghi meninggalkan klub pada Juli 2012.

Nah, bagaimana dengan Ibrahimovic? Pemain yang punya segudang pengalaman di banyak klub itu sejatinya dikenal sebagai striker handal, terutama di dalam mencetak gol.

Pada musim 2019-2020 saja, pemain berusia 37 tahun itu menyumbang 10 gol dan lima assist dari 18 laga Serie A sejak diadatangkan secara gratis d ari LA Galaxy pada Januari lalu.

Meski usianya sudah tidak muda, AC Milan, khususnya legendanya Inzaghi menaruh harapan besar agar Ibrahmovic bisa  mematahkan kutukan tersebut, dengan tampil gila pada musim depan.

“Memakai nomor 9 Milan itu sulit bagi siapa pun, tetapi kutukan itu tidak ada. Jika Ibrahimovic mengenakan nomor punggung 9, kutukan sudah berakhirm,” kata Inzaghi saat ditanyai soal no. 9 yang bakal dipakai Ibrahimovic. 

Baca Juga
Baca Juga

Bila Ibrahimovic sukses mematahkan kutukan itu, dia bakal mengulangi kesuksesan saat dia membela AC Milan di periode pertama antara tahun 2010-2012.

Delapan tahun lalu, dia berhasil mengantongi toral 56 gol dari 85 penampilan dan mempersembahkan satu gelar Scudetto.

Serie A ItaliaAC MilanZlatan IbrahimovicFilippo InzaghiJerseyLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini