x

Ingin Ballon d'Or Layaknya Ronaldo atau Messi, Lewandowski Protes

Sabtu, 29 Agustus 2020 20:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski merasa pantas menangkan Ballon d'Or usai tampilkan performa lebih baik teimbang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Merasa pantas seperti striker Barcelona, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selaku penyerang Juventus, Robert Lewandowski pun protes ingin menangkan Ballon d'Or. Apalagi saat ini ia sukses buat Bayern Munchen tampil gemilang musim ini.

Nama besar dunia sepak bola modern nampak tak lepas dari peran serta Messi dan Ronaldo. Bagaimana tidak? Selama beberapa tahun terakhir mereka acapkali mendominasi sebagai pemain terhebat sejagad lewat torehan rekor sekaligus segudang prestasi.

Sama-sama catatkan sebagai pemain aktif yang mampu cetak 700 gol lebih, megabintang Barcelona dan Juventus itu pun tercatat kerap mendominasi penghargaan Ballon d'Or yang memang diberikan kepada pemain paling menonjol semusim. Akan tetapi musim ini peran keduanya tak terlihat usai Lewandowski tampil impresif.

Baca Juga
Baca Juga

Bayangkan saja, striker asal Polandia ini mampu raih predikat top skor di segala kompetisi berbeda sekaligus menangkan banyak gelar, sebut saja Liga Champions, Bundesliga Jerman, dan DFB Pokal. Mampu buat Munchen raih treble untuk kali kedua sepanjang sejarah, Lewandowski malah tak mendapat Ballon d'Or dengan alasan pandemi Corona.

Merasa mendapat perlakukan berbeda, Lewandowski pun mengatakan keluh kesahnya dalam suatu wawancara media lokal, Sportowe Fakty. Ketika ditanya siapa yang layak dapat penghargaan pemain terbaik, striker berusia 32 tahun ini pun menganggap ia pantas dengan alasan masuk akal.

"Saya akan memeberikan trofi Ballon d'Or untuk saya sendiri karena kami sudah menangi segalanya di tiap kompetisi berbeda seperti Bundesliga, Piala Jerman, dan Liga Champions. Saya juga seorang top skor," ucap pemain The Bavarians itu dilansir Sport Bible.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya mengerti tekanan dari klub besar dan pemain lain mungkin lebih hebat sehingga penghargaan tersebut tak jadi diadakan. Tapi bukan berarti tiap pemain bisa menangkan penghargaan Bola Emas seperti saya bukan?" tambahnya.

Berbeda dengan Lewandowski, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kerap memenangkan penghargaan tersebut dengan total 11 buah. Beruntung bomber Bayern Munchen itu tak sendiri lakukan protes, sebuah petisi agar acara penobatan Ballon d'Or bahkan sudah dibuat oleh fans karena banyak keganjilan musim ini.

Cristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiBayern MunchenJuventusRobert LewandowskiBallon d'OrBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini