☰
x

Jilat Ludah Sendiri, Juventus 'Ngebet' Pulangkan Mantan Strikernya

Minggu, 30 Agustus 2020 06:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, tampaknya menjilat ludah sendiri setelah muncul kabar bahwa mereka ingin memulangkan Moise Kean dari Everton.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, tampaknya menjilat ludah sendiri setelah muncul kabar bahwa mereka ingin memulangkan Moise Kean dari Everton.

Juventus pernah memiliki striker muda yang bernama Moise Kean sejak 2016 yang lalu. Namun ternyata, mereka justru membuangnya ke klub Liga Inggris, Everton, pada 4 Agustus 2019 untuk kontrak lima tahun.

Meski demikian, pemain berusia 20 tahun itu ternyata gagal bersinar bersama Everton atau The Toffees. Oleh karena itu, rival sekota Liverpool tersebut pernah dikabarkan ingin membuangnya di bursa transfer pemain musim panas 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Juventus atau Bianconeri sedang ingin mencari striker anyar untuk menggantikan Gonzalo Higuain, yang kabarnya bakal didepak oleh pelatih mereka yang bernama Andrea Pirlo.

Karena hal tersebut, mereka pun lantas mengincar striker AS Roma yang bernama Edin Dzeko. Namun ternyata, eks Manchester City itu belum memberikan jawaban pasti sampai detik ini. Juventus pun tak mau menunggu lama.

Dengan demikian, mereka beralih ke Moise Kean. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, ada dua cara yang bisa dipakai Bianconeri untuk memulangkan Kean ke Turin.

Pertama, mereka bakal melayangkan tawaran pinjaman dua musim dengan opsi pembelian di akhir kontrak pada Everton dan sang pemain. Kean sendiri dipastikan bersedia karena ia memang ingin pulang ke Serie A Liga Italia.

Kedua, Juventus bakal menawarkan Aaron Ramsey yang memang pada musim lalu gagal bersinar dan sering terpinggirkan. Kabarnya, pelatih Everton yang bernama Carlo Ancelotti bakal menyetujui skenario tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Belum ada informasi lebih lanjut terkait langkah apa yang akan dilakukan klub Serie A Liga Italia tersebut. Namun, karena cara pertama dan kedua sama-sama menariknya, mereka jadi leluasa untuk memilih salah satunya.

Moise Kean sendiri memang baru pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu dibuang Juventus ke Everton. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia tercatat mencetak dua gol dan menyumbang dua assist dari total 33 pertandingan yang ia jalani.

Serie A ItaliaAndrea PirloEdin DzekoEvertonJuventusAaron RamseyLiga ItaliaMoise KeanSepak BolaBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini