x

Barcelona Pertahankan Lionel Messi, Ronald Koeman Malah Frustrasi

Minggu, 6 September 2020 18:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
Keputusan Lionel Messi bertahan di Barcelona malah membuat Ronald Koeman selaku pelatihnya kian frustrasi hadapi LaLiga Spanyol 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Frustrasi, itulah yang nampak akan dialami oleh Ronald Koeman kala menukangi Barcelona di LaLiga Spanyol 2020-2021. Bagaimana tidak? Hal ini disebabkan oleh Lionel Messi yang tak jadi angkat kaki.

Sejak beberapa pekan terakhir kepergian dari Messi menjadi topik perbincangan hangat usai sebuah kiriman fax muncul di kantor Catalan. Pemain asal Argentina itu secara mendadak ingin mengaktifkan hak istimewanya usai klub tak mungkin lagi terselamatkan.

Imbas gelar LaLiga Spanyol yang direbut oleh Real Madrid dan insiden memilukan 2-8 kala bersua Bayern Munchen di Liga Champions, membuat La Pulga mantap pergi ke Manchester City. Akan tetapi langkahnya terhenti setelah Josep Maria Bartomeu selaku presiden hanya mengizinkan jika klausal rilis terpenuhi.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil ini membuat ia tak punya banyak pilihan selain tetap menghabiskan waktu setahun lagi di Camp Nou dalam keadaan tak senang. Melansir laman berita AS, hal ini tentu akan berimbas juga ke kinerja Ronald Koeman yang berpotensi berada jurang yang sama layaknya Quique Setien dan Ernesto Valverde.

Pasalnya, Lionel Messi tunjukkan indikasi tak mau lagi berjuang bersama El Barca usai mengatakan ingin pergi sejak awal. Apalagi Koeman juga sempat menyatakan kesan pertama jika ia hanya mau mengajak para pemain yang ingin ada di sini dan mau melakukan segalanya demi kebaikan klub.

Hubungan rusak tanpa mungkin untuk diperbaiki antara megabintang La Albiceleste dengan Bartomeu pun dipastikan akan kian memperkeruh suasana ruang ganti. Tak heran agar bisa mengatasinya Koeman harus bisa memberikan motivasi agar Messi mau mengesampingkan masalah pribadi dan berjuang bersama dengannya.

Baca Juga
Baca Juga

Mantan juru latih Timnas Belanda itu setidaknya bisa sedikit bernapas lega mengingat Messi ialah atlet kompetitif yang punya hasrat untuk memberikan segalanya agar meraih sukses tertinggi. Tak ayal sikap profesionalisme dari si pemain akan menjadi harapan terakhir keselamatan kariernya.

Akan tetapi masalah sesungguhnya kini malah datang dari putusan Ronald Koeman sendiri yang dipastikan akan membuat Lionel Messi tak mau tampil maksimal di LaLiga Spanyol. Seperti diketahui si pelatih sebelumnya sudah menyingkirkan Luis Suarez, Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Samuel Umtiti yang notebene pemain inti Barcelona

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolRonald KoemanLiga SpanyolJosep Maria BartomeuSepak Bola

Berita Terkini