x

Chelsea Diklaim Sangat Beruntung Bisa Datangkan Thiago Silva

Minggu, 6 September 2020 19:20 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Thiago Silva akhirnya secara resmi bergabung bersama klub asal London, yakni Chelsea. Menurut Olivier Giroud hal ini merupakan keberuntungan bagi timnya

INDOSPORT.COM - Thiago Silva akhirnya secara resmi bergabung bersama klub asal London, yakni Chelsea. Menurut penyerang The Blues, Olivier Giroud hal ini merupakan keberuntungan bagi timnya.

Thiago Silva berlabuh ke Stamford Bridge markas Chelsea setelah menyelesaikan kontraknya di Paris Saint-Germain. Bek tengah itu dikontrak selama setahun ke depan, dengan opsi perpanjangan sampai 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Sejatinya, transfer ini telah dibocorkan oleh beberapa media. Namun baru pada 28 Agustus 2020 ini, Chelsea memperkenalkannya sebagai pemain anyar. Thiago Silva sendiri kontraknya telah habis bersama PSG. Pemain berusia 35 tahun tersebut pun berstatus bebas transfer dan banyak didekati oleh klub-klub lain.

Namun Thiago Silva memilih Chelsea sebagai pelabuhan anyarnya setelah Paris Saint-Germain dengan durasi kontrak satu tahun dan dilaporkan dengan opsi tambahan perpanjangan kontrak satu tahun lagi.

Thiago Silva pernah meraih tujuh gelar juara Liga Prancis dan sekali Scudetto. Meski sudah berumur, dirinya dinilai masih bisa bersaing di kerasnya kompetisi Liga Inggris yang akan menjadi pelabuhan selanjutnya.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh striker Chelsea, Olivier Giroud. Menurutnya, Thiago Silva bisa mendidik bek-bek muda yang dimiliki oleh The Blues untuk mengawal lini pertahanan yang selama ini menjadi kekurangan dari tim asal London tersebut.

“Dia membawa banyak pengalaman ke klub ini dan memiliki jiwa pemimpin yang besar. Itu keuntungan buat kami, khususnya untuk para pemain bek muda yang dimiliki Chelsea saat ini,” kata Giroud dilansir dari Daily Star.

"Thiago Silva masih mempunyai kualitas sebagai bek terbaik. Dia akan mencoba liga baru dan saya yakin, dia akan cepat beradaptasi. Chelsea punya ambisi besar dengan mendatangkan banyak pemain kali ini. Semoga kami bisa masuk dalam gelar perebutan juara," tutur Giroud.

Baca Juga
Baca Juga

Di usia 35 tahun, Thiago Silva sudah malang melintang memperkuat beberapa klub besar Eropa. Pemain asal Brasil ini pernah berseragam FC Porto, AC Milan dan terakhir di Paris Saint-Germain. Tentu pengalaman menjadik kunci kesuksesannya di level klub.

Usai membela AC Milan, Thiago Silva lantas hengkang ke Paris Saint-Germain dan mengakhiri masa baktinya selama delapan tahun pada Agustus 2020 usai final Liga Champions melawan Bayern Munchen.

Thiago SilvaChelseaParis Saint-GermainOlivier GiroudLiga Inggris

Berita Terkini