x

Soal Status Elias Alderete, Arema FC Buka Negosiasi Tahap Akhir

Selasa, 8 September 2020 08:14 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo kembali membuka negosiasi tahap akhir soal Elias Alderete, yang belum memastikan statusnya jelang lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo kembali membuka negosiasi tahap akhir perihal Elias Alderete, yang belum memastikan statusnya jelang lanjutan kompetisi Liga 1.

Sebagaimana diketahui, striker kebangsaan Argentina itu memang belum membubuhkan tanda tangan pada lembar renegosiasi kontrak. Sehingga, peluangnya bertahan di Arema FC masih 50 persen.

Baca Juga
Baca Juga

"(Minggu) kemarin malam, saya berbicara lagi dengan agen Elias Alderete. Mungkin dalam dua sampai tiga hari akan jelas," papar Ruddy Widodo kepada media di Malang, Senin (07/09/20).

Lebih lanjut, pihak Arema FC tetap memegang kuat instruksi PSSI melalui SKEP nomor 53 yang terbit pada 27 Juni lalu. Yaitu dengan menurunkan nilai kontrak hingga 50 persen, sehingga berpengaruh pada nominal gaji pemain.

Sementara dalam kasus ini, Elias Alderete disebut melontarkan permintaan khusus. Yaitu dengan meminta gaji 25 persen yang diperoleh selama masa pandemi, dinaikkan lagi hingga 50 persen.

"Kami tetap berpegang pada sikap sebelumnya. Bahwa kebijakan (renegosiasi kontrak) ini bukan kehendak klub," papar Ruddy Widodo.

"Tapi mengikuti peraturan federasi, dan klub tidak bisa melanggar itu," sambung dia.

Baca Juga
Baca Juga

Elias Alderete bukan satu-satunya pemain asing yang belum memastikan statusnya di Arema FC jelang lanjutan Liga 1 2020. Defender Uruguay, Matias Malvino sejauh ini juga belum resmi menjadi bagian tim Arema FC, lantaran belum datang ke Malang.

Ruddy WidodoLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Elias Alderete

Berita Terkini