x

Bos Lyon Mengaku Pernah Bujuk Lacazette Tinggalkan Arsenal

Rabu, 9 September 2020 17:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bos Olympique Lyon pernah membujuk Alexandre Lacazette pergi dari klub Liga Inggris, Arsenal.

INDOSPORT.COM - Direktur olahraga Olympique Lyon, Juninho Pernambucano, mengaku pernah membujuk Alexandre Lacazette untuk pulang kampung dan meninggalkan klub Liga Inggris, Arsenal.

Lacazette diboyong dari ke Emirates dari Lyon pada tahun 2017 lalu dengan banderol 42,5 juta poundsterling (Rp816,3 miliar). Akan tetapi, eksistensinya mulai tergusur setelah kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang.

Apalagi, Aubameyang dari hari ke hari tampil semakin hebat hingga menjadi andalan di skuat Arsenal. Akibatnya, menit bermain Lacazette pun terus berkurang dan bahkan sering menjadi penghangat bangku cadangan sepanjang tahun lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Mengetahui hal tersebut, muncul ide di benak Juninho Pernambucano untuk membujuk Lacazette kembali ke Lyon sebagai pemain pinjaman. Ia percaya pemain asal Prancis tersebut bisa memperbaiki performanya jika diberi lebih banyak kesempatan.

“Pada bulan Januari, saya menelepon Alexandre Lacazette dan kami mengobrol sebentar,” jelas Juninho Pernambucano seperti dikutip dari berita Liga Inggris laman Mirror.

“Dia sedang mengalami masalah di Arsenal dan saya berkata pada diri sendiri, kenapa tidak meminjamnya selama enam bulan dan membiarkannya menikmati permainan dan mencetak gol, setelahnya silakan kembali atau pindah ke klub lain,” kenangnya.

Musim lalu memang jadi masa-masa sulit Alexandre Lacazette di Liga Inggris. Pasalnya, selain hanya memiliki sedikit menit bermain, ia juga harus berkutat dengan cedera yang membuatnya cukup stres.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya mengalami cedera lebih lama dari biasanya dan itu memengaruhi saya. Lalu saya juga mengalami masa-masa tidak bisa mencetak gol, jadi benar-benar musim yang sulit tapi saya pun belajar banyak,” ucapnya lagi.

Belum lama ini, Alexandre Lacazette jadi salah satu pemain yang namanya disebut-sebut di bursa transfer. Menurut kabar yang beredar, Atletico Madrid ingin memboyongnya dan untuk mewujudkannya mereka siap menumbalkan sejumlah bintang.

Los Rojiblancos akan memberikan satu dari tiga daftar pemain yang ditawarkan. Arsenal bisa memilih antara Thomas Lemar, Angel Correa, atau Vitolo plus tambahan uang tunai.

ArsenalOlympique LyonJuninho PernambucanoLiga Primer InggrisAlexandre LacazetteLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini