x

Musim Baru, Henderson Bisa Cetak Rekor Mentereng untuk Liverpool

Rabu, 9 September 2020 23:10 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jordan Henderson berkesempatan mencatat rekor mentereng untuk Liverpool pada musim baru 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Kabar baik datang dari kapten Liverpool, Jordan Henderson, yang berpeluang mencetak rekor mentereng di klub ketika nanti melakoni musim 2020-2021.

Tak lama lagi, Henderson bisa meraih 400 penampilan untuk Liverpool, catatan yang sejauh ini hanya bisa dicapai oleh 26 pemain The Reds. Untuk mencapai angka tersebut, sang kapten hanya membutuhkan 36 pertandingan lagi.

Meski demikian, usaha Henderson mungkin agak terhambat lantaran baru saja mengalami cedera. Tapi kabar baiknya, ia sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya, sehingga ada secercah harapan untuk kembali ke lapangan secepatnya.

Baca Juga
Baca Juga

Termasuk Liga Inggris, kesempatan Henderson untuk mencapai 400 penampilan pun jelas bukan hal mustahil. Pasalnya, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, pemain asal Inggris tersebut mencatatkan rata-rata 40 pertandingan per musim.

Jika dihitung-hitung, harapannya, ia bisa meraih angka 400 tersebut pada bulan-bulan terakhir jelang menutupan musim 2020-2021. Oleh karena itu, tentu sang pemain berharap kondisinya bisa tetap fit dan bugar.

Sekadar informasi, pemain terakhir yang berhasil meraih 400 penampilan untuk The Reds adalah Steven Gerrard pada bulan Oktober 2007. Pemain yang juga akrab disapa Stevie G tersebut pun secara total telah tampil 710 kali untuk Liverpool sebelum pindah pada tahun 2015.

Yang uniknya lagi, dilansir dari laman resmi klub, momen Jordan Henderson akan mencatat 400 penampilan itu kemungkinan akan bersamaan dengan peringatan 10 tahun ia datang ke Liverpool dari Sunderland pada bulan Juni 2011.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, di ajang Liga Inggris, Jordan Henderson sudah mencatatkan 269 pertandingan dan berpotensi meraih posisi keempat penampil terbanyak di level klub, menyalip Pepe Reina (285 pertandingan).

Di posisi pertama ada Jamie Carragher (508), lalu disusul Steven Gerrard (504) dan Sami Hyypia (318). Tentu patut dinanti apakah rekor-rekor tersebut di atas bisa benar-benar diwujudkan Jordan Henderson di masa mendatang.

LiverpoolLiga Primer InggrisJordan HendersonLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini