x

Pengkhianatan Lionel Messi di Barcelona, Bikin Ronald Koeman Dilema

Rabu, 9 September 2020 15:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Usaha pengkhianatan Lionel Messi di Barcelona bikin Ronald Koeman selaku pelatih anyar dilema jelang LaLiga Spanyol 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Keputusan Lionel Messi yang ingin angkat kaki dari Barcelona membuatnya dilabeli pengkhianat. Hal ini pun membuat Ronald Koeman selaku pelatih anyar dilema jelang LaLiga Spanyol.

Setelah kegagalan Quique Setien di musim neraka tanpa gelar beberapa waktu lalu, Koeman langsung ditunjuk sebagai pelatih utama. Alasannya pun sederhana, El Barca berharap bisa menangkan liga domestik dan mampu hapus pengalaman memalukan usai kandas 2-8 saat bersua Bayern Munchen di Liga Champions.

Akan tetapi kondisi ini tak dimaklumi oleh Messi, usai Ronald Koeman menyisihkan para rekan-rekannya seperti Luis Suarez, Arturo Vidal, dan Ivan Rakitic. Tindakan semena-mena sang pelatih anyar itu pun menyulut emosi pemain asal Argentina tersebut sehingga mau minggat dari Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Maklum saja, La Pulga berang setelah Koeman enggan mengistimewakannya dan Josep Maria Bartomeu masih bertahan sebagai presiden. Akan tetapi langkah sang kapten batal setelah diperbolehkan pergi jika syarat tebusan 700 juta euro (Rp12 triliun) terpenuhi.

Lakoni latihan perdana, Messi pun sempat bertemu dengan pelatih barunya dan menyebutkan jika ia akan berkomitmen dengan Barcelona meski tak suka. Melansir laman berita Daily Mail, hal ini pun membuat Koeman dilema apakah akan mengambil ban kapten dari bintang La Albiceleste itu.

Ya, bukan suatu rahasia lagi jika pemain ikonik berusia 33 tahun itu punya pengaruh besar sehingga ditunjuk sebagai kapten di lapangan, apalagi ia juga punya hubungan baik dengan rekan-rekan setimnya. Alhasil jika sang pelatih buat keputusan yang salah, badai keretakan bisa kembali menyertai Azulgrana.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian tak menutup kemungkinan jika Messi akan sadar diri dan melepas posisinya sebagai kapten mengingat saat ini ia menjadi musuh dalam selimut Bartomeu. Belum lagi, kemungkinan besar ia tak akan mendapat bonus berarti karena Blaugrana kian merugi usai kehilangan 100 juta euro (Rp1,7 triliun) musim lalu.

Musim baru LaLiga Spanyol nampaknya akan mengkhawatirkan bagi Barcelona karena kemungkinan besar Lionel Messi tak akan bermain lebih baik lagi usai tunjukkan rasa terpaksa untuk setia. Selain itu, Ronald Koeman sendiri sempat mengutarakan jika ia enggan mengajak pemain yang mau bekerjasama mengingat musim ini akan jadi debutnya.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolRonald KoemanLiga SpanyolJosep Maria BartomeuSepak Bola

Berita Terkini