x

3 Formasi yang Bakal Dicoba Antonio Conte untuk Inter Milan Musim Ini

Kamis, 10 September 2020 12:47 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, kabarnya bakal mencoba tiga formasi ini di Serie A Liga Italia musim depan demi menemukan komposisi yang terbaik.

Selama ini, Antonio Conte mengandalkan formasi 3-5-2. Ia juga pernah mencoba 3-4-1-2 demi menempatkan Christian Eriksen di posisi yang seharusnya. Namun, skema yang pertama tetap menjadi ciri khas Conte.

Inter atau Nerazzurri sudah merekrut Achraf Hakimi dari Real Madrid dan Aleksandar Kolarov dari AS Roma. Mereka dikabarkan siap memboyong Arturo Vidal dari Barcelona dan N'Golo Kante dari Chelsea.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan penambahan pemain tersebut, Conte tentu harus merombak susunan pemainnya, termasuk juga skemanya. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Conte bisa mencoba tiga formasi ini musim depan.

Skema yang pertama adalah tetap 3-5-2. Dengan formasi tersebut, Kante bakal mendapatkan posisi yang terbaik. Begitu pula dengan Achraf Hakimi. Kedua adalah 3-4-1-2 seperti yang pernah digunakan di Serie A Liga Italia 2019/20.

Formasi tersebut akan menguntungkan Christian Eriksen, juga Arturo Vidal, Stefano Sensi, dan Radja Nainggolan jika dimainkan. Formasi terakhir adalah 3-4-2-1. Ini adalah skema yang pernah dibentuk Conte saat ia melatih Chelsea.

Formasi tersebut kemungkinan bisa diambil jika Inter Milan gagal mendatangkan striker baru di bursa transfer musim panas 2020. Sekarang, mereka hanya punya Romelu Lukaku, Lautaro Martinez, dan Alexis Sanchez.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan situasi sedang krisis striker tersebut, Antonio Conte bisa mencoba mengandalkan satu striker saja sebagai ujung tombak dalam 3-4-2-1. Di bursa transfer kali ini, mereka kabarnya sedang mengincar striker Parma yang bernama Gervinho.

Jika Gervinho datang, kemungkinan klub yang berjuluk Nerazzurri itu bakal membuang formasi 3-4-2-1 dan lebih mengandalkan skema umum seperti 3-5-2 atau 3-4-1-2.

Aleksandar KolarovInter MilanAntonio ConteArturo VidalChristian EriksenLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini