x

Liverpool Berhemat di Bursa Transfer, Klopp: Itu Sebuah Keuntungan

Kamis, 10 September 2020 08:28 WIB
Editor: Coro Mountana
Liverpool Berhemat di Bursa Transfer, Klopp: Itu Sebuah Keuntungan

INDOSPORT.COM - Kebijakan Liverpool yang memilih untuk berhemat di bursa transfer kali ini ternyata direspons Jurgen Klopp sebagai sebuah keuntungan. 

Hingga menjelang digelar kembalinya lagi Liga Inggris, Liverpool masih terlihat sangat pasif dengan hanya membeli Kostas Tsimikas. Hal itu membuat fans Liverpool jadi mempertanyakan kebijakan klub di bursa transfer, tapi Klopp menjawabnya dengan merujuk pada situasi dunia. 

“Kami hidup di dunia yang saat ini penuh ketidakpastian, untuk beberapa klub tampak kurang peduli dengan ketidakpastian akan masa depan dan itulah kebenarannya,” kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp kepada BBC. 

Baca Juga
Baca Juga

“Kami adalah klub yang berbeda, kami mencapai final Liga Champions 2 tahun lalu, kami memenangkannya tahun lalu dan menjadi juara Liga Inggris musim lalu dengan cara kami,” Lanjutnya. 

Tampaknya Klopp sangat percaya diri dengan apa yang dilakukan oleh manajemen Liverpool pada bursa transfer kali ini yang lebih memilih berhemat. Lebih lanjut, Klopp malah menyebut hemat di bursa transfer dengan mengatakan jika itu sebuah keuntungan. 

Baca Juga
Baca Juga

“Kami tidak bisa begitu saja mengubahnya dalam semalam dan berkata jika kami ingin seperti Chelsea yang merekrut banyak pemain. Justru itu sebuah keuntungan bagi kami karena mereka (Chelsea) harus beradaptasi lagi dengan pemain baru,” ujar Klopp. 

Maksud Klopp di sini banyaknya pemain baru di Chelsea justru menjadi PR bagi Frank Lampard karena harus membangun ulang chemistry tim. Sebaliknya bagi Klopp, dirinya saat ini tak perlu repot-repot membangun ulang kerjasama tim karena tak ada banyak pemain baru. 

Hingga berita ini diturunkan, Liverpool masih terlibat dalam negosiasi alot dengan Thiago Alcantara. Akan tetapi di sisi lain, Liverpool juga terancam bakal kehilangan Georgino Wijnaldum, jadi menarik untuk melihat bagaimana strategi transfer Klopp selanjutnya. 

Bursa TransferLiverpoolChelseaJurgen Klopp

Berita Terkini