x

Piala Asia U-16 dan U-19 Batal Digelar, PSSI dan Pelatih Timnas Indonesia Ubah Program

Kamis, 10 September 2020 21:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
PSSI dan pelatih Timnas Indonesia memberi respons usai AFC memutuskan untuk membatalkan Piala Asia U-16 dan U-19.

INDOSPORT.COM - PSSI dan pelatih Timnas Indonesia memberi respons usai AFC memutuskan untuk membatalkan Piala Asia U-16 dan U-19.

Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) secara resmi mengumumkan membatalkan gelaran Piala Asia U-16 dan U-19 tahun ini. Kejuaraan tersebut ditunda hingga awal tahun depan, setelah AFC menggelar rapat virtual Komite Eksekutif pada Kamis (10/09/20).

Dalam rilisnya, AFC menjelaskan pandemi Covid-19 jadi alasan utama ditundanya kejuaraan kelompok umur dua tahunan tersebut. Awalnya, Piala AFC U-16 berlangsung 25 November hingga 12 Desember di Bahrain, sedangkan Piala AFC U-19 pada 14-31 Oktober di Uzbekistan.

Baca Juga
Baca Juga

Menanggapi keputusan tersebut, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan pihaknya menghormati  langkah yang diambil AFC. Dengan demikian, program latihan Timnas Indonesia U-16 dan U-19 dipastikan berubah untuk sementara waktu.

"PSSI mendukung keputusan AFC terkait penundaan Piala AFC U-19 dan U-16 tahun ini. Dengan ini, tentunya tim pelatih akan mengubah program latihan," katanya.

PSSI berharap, mundurnya jadwal Piala Asia U-16 dan U-19 tak mempengaruhi semangat para pemain. Justru, kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan kemampuan dan memperbaiki kekurangan tim serta individu.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami berharap pemain tetap semangat dan berlatih terus untuk memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia," pungkas Iriawan.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-16 dan U-19 saat ini tengah rutin menjalani pemusatan latihan untuk persiapan Piala Asia. Timnas U-16 baru saja menyudahi latihan pada akhir bulan lalu, sedangkan Timnas U-19 sedang digondok di Eropa, tepatnya Kroasia.

PSSIAFCPiala AFC U-19Timnas Indonesia U-16Piala AFCLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Piala AFC U-16Mochamad IriawanVirus Corona

Berita Terkini