x

Jadwal Pertandingan Liga Inggris Hari Ini: Arsenal dan Liverpool Hadapi Tim Promosi

Sabtu, 12 September 2020 08:07 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Logo Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan Liga Inggris 2020/21 di pekan pertama hari ini, Sabtu (12/09/20) WIB. Arsenal dan Liverpool sama-sama menghadapi tim promosi.

Arsenal akan bertandang ke markas Fulham, Craven Cottage dalam laga pembuka Liga Inggris 2020/21. Laga ini bisa dibilang langkah awal yang mudah bagi skuat Mikel Arteta. Sebab The Gunners sedang dalam kondisi yang baik.

Arsenal mengawali musim ini dengan meraih trofi Community Shield mengalahkan juara bertahan Liga Inggris, Liverpool.

Baca Juga
Baca Juga

Ditambah melihat lawannya Fulham yang baru saja promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris. Selain itu, rekor head to head Arsenal sangat mendominasi.

Dalam lima pertandingan terakhir, Arsenal selalu meraih kemenangan. Bahkan pertemuan terakhir di Liga Inggris dua musim lalu, Arsenal selalu menang besar dengan skor 4-1 dan 5-1 atas Fulham.

Di tempat lain, sang juara bertahan Liverpool akan menjamu jawara dari Divisi Championship, Leeds United. Digelar di Anfield, The Reds tentunya ingin mengamankan tiga poin pertama.

Menghadapi Leeds, Jurgen Klopp pun tidak akan memandang remeh karena ia paham dengan kehebatan Marcelo Bielsa. Sehingga Klopp akan menurunkan skuat terbaiknya, hanya Jordan Henderson yang tak mampu tampil karena sedang cedera.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, sebagai jawara Championship Leeds bakal berusaha membuat kejutan. Melawan Liverpool, mereka akan berjuang habis-habisan untuk mengamankan poin perdana.

Leeds punya motivasi yang tinggi karena mereka sendiri tidak mau turun kasta lagi. Pasalnya, The Whites membutuhkan waktu selama 16 tahun untuk bisa naik kasta ke kompetisi Liga Inggris.

Berikut jadwal pertandingan pekan pertama Liga Inggris 2020/21 hari ini, Sabtu (12/09/20):

Pukul 18.30 - Fulham vs Arsenal

Pukul 21.00 - Crystal Palace vs Southampton

Pukul 23.30 - Liverpool vs Leeds United

LiverpoolArsenalFulhamLeeds UnitedLiga InggrisJadwal PertandinganSepak BolaJadwal Pertandingan Hari IniBerita Liga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini