x

Debut Lawan Mantan Klubnya, Sandro Tonali Bawa AC Milan Tekuk Brescia 3-1

Minggu, 13 September 2020 01:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Sandro Tonali menjalani debut dengan membawa AC Milan mengalahkan mantan klubnya, Brescia, dengan skor 3-1 di laga ujicoba pramusim, Sabtu (12/09/20).

INDOSPORT.COMSandro Tonali menjalani debut dengan membawa AC Milan mengalahkan mantan klubnya, Brescia, dengan skor 3-1 di laga ujicoba pramusim, Sabtu (12/9/20).

Raksasa Serie A Italia, AC Milan, akhirnya menutup masa persiapan menghadapi musim kompetisi 2020-2021 dengan laga pramusim keempat, Sabtu (12/9/20) malam WIB. Lawannya adalah Brescia, mantan klub dari pemain baru mereka, Sandro Tonali.

Meski demikian, pelatih Stefano Pioli memutuskan untuk menyimpan sang gelandang anyar di bangku cadangan. Memainkan formasi 4-2-3-1, Pioli lebih memilih menurunkan Franck Kessie sebagai duet Ismael Bennacer di lini tengah.

Baca Juga
Baca Juga

AC Milan tampil dominan dan atraktif di babak pertama. Namun, mereka membutuhkan waktu 40 menit sebelum membuka skor lewat sundulan Franck Kessie memanfaatkan sepak pojok. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Tiga menit babak kedua berjalan, Rossoneri berhasil menggandakan keunggulan. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Brescia, penyerang muda Lorenzo Colombo berhasil mencetak gol. Dengan demikian, ini menjadi gol ketiga Colombo dari empat laga pramusim yang sudah dijalani AC Milan.

Menit keenam puluh, Samu Castillejo membawa Rossoneri unggul semakin jauh. Menerima umpan di kotak penalti, ia mengecoh pemain belakang dan kiper Brescia untuk mencetak gol ke gawang yang kosong.

Sandro Tonali pun kemudian masuk sebagai pengganti untuk menjalani laga debut tidak resmi dalam seragam AC Milan. Sayangnya, pemain yang kerap disebut titisan Andrea Pirlo ini gagal membawa tim barunya mencetak gol tambahan.

Sebaliknya, Brescia justru mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 lewat penyerang berusia 19 tahun, Andrea Ghezzi. Skor tersebut pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan hasil ini, AC Milan mencatatkan rekor kemenangan 100 persen dalam empat laga uji coba yang telah mereka jalani. Sebelumnya, mereka mengalahkan Novara, Monza, dan Vicenza masing-masing dengan skor 4-2, 4-1, dan 5-1.

Sandro Tonali dkk akan menjalani laga resmi pertama mereka musim ini dengan menghadapi Shamrock Rovers (Irlandia), di babak kedua Liga Europa, Jumat (18/9/20), sebelum menjalani laga perdana Serie A Italia kontra Bologna, Selasa (22/9/20).

Susunan pemain: Donnarumma; Calabria, Kjaer, Gabbia, Hernandez; Kessie, Bennacer; Castillejo, Calhanoglu, Saelemaekers; Colombo.

Serie A ItaliaAC MilanSamuel CastillejoLiga ItaliaBresciaSandro TonaliBerita Liga ItaliaLorenzo Colombo

Berita Terkini