x

Di Tangan Ronald Koeman, Barcelona Bakal Bermain Lebih Defensif

Minggu, 13 September 2020 18:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman akan menanggalkan permainan khas menyerang timnya dan mengubahnya menjadi sedikit bertahan.

INDOSPORT.COM – Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman mengungkapkan timnya akan menanggalkan permainan menyerang dan cenderung bermain lebih defensif di musim 2020/21.

Selama satu dekade terakhir, Barcelona dikenal sebagai tim yang andal dalam menyerang. Bahkan Blaugrana menciptakan permainan menyerang elegan sendiri dengan label ‘Tiki-Taka’ yang mengacu pada penguasaan bola.

Apa yang ditampilkan Barcelona tersebut membuat banyak pihak terpana. Pasalnya, permainan cantik Tiki-Taka El Barca melahirkan banyak gol dan juga beragam prestasi. Wajar jika banyak tim yang mencoba menerapkan pola permainan tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, pecinta sepak bola dan pendukung Barcelona nampaknya harus mengucapkan selamat tinggal kepada permainan agresif yang ciamik tersebut. Pasalnya, pelatih anyar Blaugrana, Koeman bakal mengubah gaya bermain raksasa Catalan tersebut.

Disadur dari Daily Mail, Ronald Koeman mengisyaratkan timnya akan bermain sedikit defensif di musim 2020/21. Hal ini berkaca dari hasil laa pramusim Barcelona kala membungkam Gimnastic de Tarragona dengan skor 3-1.

“Ini(strategi) akan sedikit berbeda dan lebih cenderung bertahan ketimbang apa yang terlihat dalam beberapa musim terakhir. Tapi poinnya adalah menggerakkan bola, menahannya dan mencari ruang untuk memainkan bola di antara garis dan bermain di belakang gelandang (lawan),” ujar Koeman.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya berpikir tim ini (Barcelona) bisa melakukannya karena kami memiliki gelandang yang mumpuni untuk bermain seperti itu,” pungkasnya.

Berkaca dari pernyataan Koeman, Barcelona tetap akan bermain dengan penguasaan bola memanfaatkan para gelandangnya. Namun penguasaan bola ini takkan langsung dieksekusi menjadi sebuah serangan, melainkan untuk membuka ruang bagi para pemain area pertahanan lawan.

LaLiga Spanyol 2020/21 sendiri telah dimulai sejak Sabtu (12/09/20) kemarin. Namun Barcelona baru akan memainkan laga perdananya pada Minggu (27/09/20) saat menjamu Villareal.

BarcelonaLaLiga SpanyolRonald KoemanLiga SpanyolUlasan TaktikSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini