x

Liverpool vs Leeds United: Virgil van Dijk Ukir 2 Rekor Memalukan

Minggu, 13 September 2020 07:55 WIB
Editor: Coro Mountana
Virgil van Dijk tersungkur usai Liverpool kebobolan oleh pemain Leeds United, Jack Horrison

INDOSPORT.COM - Virgil van Dijk, mengukir 2 rekor memalukan saat memimpin timnya, Liverpool menang susah payah atas Leeds United di laga perdana Liga Inggris.

Liverpool berhasil meraih kemenangan penting atas tim promosi, Leeds United dengan skor ketat, 4-3. Gol-gol kemenangan dicetak oleh Mohamed Salah dengan hattrick-nya dan sundulan maut Virgil van Dijk. 

Namun begitu, setelah Virgil van Dijk mencetak gol, ternyata ia malah membuat blunder memalukan yang mengakibatkan Leeds United sempat menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan lambung yang mengarah ke pertahanan Liverpool. 

Baca Juga
Baca Juga

Van Dijk yang tidak biasanya dengan ceroboh mengontrol bola dengan kakinya namun terlepas. Bola liar itupun langsung disambut oleh striker Leeds United, Patrick Bamford yang langsung satu lawan satu dengan kiper Alisson Becker. 

Hasilnya sudah bisa ditebak, Bamford yang merupakan mantan striker yang sempat membela Chelsea sukses menaklukkan Alisson Becker. Blunder fatal yang dilakukan oleh Van Dijk itupun langsung menjadi sorotan. 

Menurut Opta, Van Dijk telah membuat satu rekor memalukan dengan blundernya melawan Leeds United dini hari tadi. Yaitu Van Dijk ternyata telah membuat dua blunder yang langsung berakibat gol dalam 4 pertandingan terakhir Liga Inggris. 

Terakhir, Van Dijk membuat blunder fatal saat melawan Arsenal di akhir musim lalu. 2 blunder dalam pertandingan terakhir menjadikan Virgil van Dijk dalam sorotan kalau ia memang sudah menurun dan tak sehebat yang dulu. 

Bagaimana tidak, sebelum 4 laga tersebut, Van Dijk ternyata hanya membuat satu blunder saja dari 154 pertandingannya selama bermain di Liga Inggris. Selain itu, ada rekor memalukan lain yang dicetak oleh Van Dijk. 

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Squawka, ternyata sejak awal musim 2018/19, tidak ada pemain kecuali kiper yang melakukan lebih banyak blunder dibanding Van Dijk di Liga Inggris. Jadi dalam 2 musim terakhir, 3 blunder Van Dijk sudah menjadikannya sebagai bek paling ceroboh di Liga Inggris. 

Satu lagi blunder selain melawan Leeds United dan Arsenal, terjadi di musim 2018/19 saat Liverpool bertandang ke markas Fulham. 2 rekor memalukan ini pun menjadi alarm bahaya bagi pertahanan Liverpool di mana Virgil Van Dijk tak setangguh yang dulu. 

LiverpoolLeeds UnitedLiga InggrisVirgil van Dijk

Berita Terkini