x

Gabung Barcelona, Pjanic Bakal 'Menjelma'Jadi Andres Iniesta

Senin, 14 September 2020 08:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemain anyar Barcelona, Miralem Pjanic akan 'menjelma' jadi Andres Iniesta dengan menggunakan nomor punggung 8 di skuat Blaugrana.

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Barcelona, Miralem Pjanic akan 'menjelma' jadi Andres Iniesta dengan menggunakan nomor punggung 8 di skuat Blaugrana.

Miralem Pjanic sudah tiba di Barcelona pada Kamis (10/09/20) waktu setempat. Kedatangan Pjanic ke Barcelona dari Juventus memang terlambar karena ia sempat positif Corona.

Jadi sebelum ia bergabung dengan skuat Barcelona, Pjanic harus menjalani karantina lebih dulu sampai dinyatakan sembuh. Setibanya di Barcelona, Pjanic pun akhirnya memilih nomor punggung yang dipakainya.

Baca Juga
Baca Juga

Pjanic sendiri terkenal dengan nomor punggun 5 saat membela Juventus. Namun, di skuat Barcelona sudah ada nama Sergio Busquets yang memakainya.

Selain itu, sebelum di Juventus, Pjanic sempat bermain untuk AS Roma dan mengenakan nomor punggung 15. Lagi-lagi nomor itu sudah ada pemiliknya, yakni Clement Lenglet.

Dinukil dari laporan Sport, Pjanic pun akhirnya memilih nomor yang pernah dipakai Andres Iniesta, yaitu 8 karena kosong ditinggal oleh Arthur Melo ke Juventus.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, Pjanic didatangkan Barcelona dari Juventus dengan dana sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp1,06 triliun. Dalam transfer Pjanic, Barcelona juga menyertakan Arthur yang kemudian menyeberang ke Juventus. 

Pjanic sendiri mendapat kontrak empat tahun dari Barcelona, yang berarti pemain sepak bola berusia 30 tahun ini akan menjadi milik tim Catalan hingga 2024 mendatang.

BarcelonaLaLiga SpanyolAndres IniestaMiralem PjanicLiga SpanyolArthur MeloSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini