x

Jakarta Kembali PSBB, PT LIB Akhirnya Gelar Medical Workshop Secara Virtual

Senin, 14 September 2020 16:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya membuat keputusan untuk membatalkan medical workshop secara tatap muka. PT LIB tetap menggelar acara tersebut, namun dipastikan secara virtual.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya membuat keputusan untuk membatalkan medical workshop secara tatap muka. PT LIB tetap menggelar acara tersebut, namun dipastikan secara virtual.

Acara Medical Workshop memang menjadi salah satu persiapan LIB jelang berlangsungnya kembali kompetisi Liga 1 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Agenda Medical Workshop Extraordinary Competition 2020 tersebut dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada tim dan penyelenggara pertandingan tentang protokoler kesehatan yang harus dipatuhi dan diterapkan dalam kompetisi nanti.

Acara ini dijadwalkan berlangsung pada 14-16 September, namun kegiatan tersebut masalah bermunculan. Pertama yakni karena adanya keputusan pemberlakuan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta yang dilaksanakan mulai 14 September 2020, maka kegiatan dipindah ke Yogyakarta.

“Kepada semua peserta dan pihak-pihak yang terkait, kami memohon maaf atas pergeseran tanggal pelaksanaan dan perubahan format medical workshop yang mendadak tersebut," ucap Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Akhmad Hadian Lukita juga menambahkan terpaksa mengambil keputusan ini karena melihat perkembangan yang terjadi. LIB pun berupaya untuk mematuhi keputusan yang telah diputuskan.

"Kami harus mematuhi dan menyesuaikan dengan perkembangan yang terjadi,” tambah Akhmad Hadian Lukita.

Sementara itu persiapan untuk memindahkan kegiatan di Yogyakarta sudah dilakukan pada akhir pekan lalu yang juga terkendala dengan masalah teknis

Di antaranya sebagian besar pemateri/narasumber berada di Jakarta dan tidak memungkinkan untuk berangkat ke Yogyakarta. Hal lain, sebagian peserta juga kesulitan untuk berangkat ke Yogyakarta dan saran dari para peserta agar Medical Workshop Extraordinary Competition 2020 digelar secara virtual.

Baca Juga
Baca Juga

PT LIB akhirnya pada ada Minggu malam (13/9), lewat surat bernomor 354/LIB-KOM//IX/2020 yang sudah disebarkan kepada semua peserta, membuat putusan cepat. Medical Workshop Extraordinary Competition 2020 dinyatakan bergeser tanggal pelaksanaannya dan berubah format.

Agenda Medical Workshop Extraordinary Competition 2020 tidak lagi dilakukan secara tata muka atau pertemuan langsung. Melainkan dengan webinar workshop atau virtual. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada Rabu, 16 September 2020 mulai pukul 09.30 WIB sampai selesai.

Seperti diketahui kelangsungan Liga 1 2020 berlangsung dalam situasi pandemi Covid-19. Di tengah situasi ini PT LIB memutuskan seluruh pertandingan berpusat di Pulau Jawa dan seluruh pertandingan digelar tanpa adanya penonton.

Liga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Akhmad Hadian Lukita

Berita Terkini