x

Tak Sepakat Kontrak, Arema FC Resmi Pulangkan Striker Muda Brasil

Senin, 14 September 2020 20:28 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Arema FC secara resmi telah memulangkan Pedro Henrique Bartoli Jardim, striker muda kelahiran Brasil, tepat dua pekan menjelang bergulirnya lanjutan Liga 1 2020

INDOSPORT.COM - Arema FC secara resmi telah memulangkan Pedro Henrique Bartoli Jardim, striker muda kelahiran Brasil, tepat dua pekan menjelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Indikasinya tercium setelah striker yang diorbitkan Desportivo Chaves, anggota Liga 2 Portugal itu tidak lagi mengikuti program latihan Arema FC awal pekan ini. Berbanding terbalik dengan Hugo Grillo yang masih mengikuti latihan tim.

"Kami memulangkannya ke Brasil sejak Sabtu (12/09/20) kemarin," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, kepada media di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (14/09/20).

Baca Juga
Baca Juga

Pihak klub beralasan, situasi itu terjadi akibat tidak bertemunya kesepakatan dalam nilai kontrak. Bahwa Arema FC tetap mengacu pada surat keputusan PSSI perihal pemenuhan gaji anggota tim yang tak sesuai dengan nominal sebenarnya.

"Kami berpatokan pada SK nomor 48 dan 53. Dan dia tidak sepakat dengan yang disodorkan oleh klub," beber Ruddy Widodo.

Baca Juga
Baca Juga

"Tidak perlu kami sebutkan nilainya. Yang pasti untuk ukuran pemain asing, jelas lumayan tinggi dibanding pemain lokal," sambungnya.

Sebelumnya, Pedro Bartoli dan Hugo Grillo sempat digadang-gadang menjadi bagian Arema FC pada Liga 1 mendatang. Dua pemain muda Brasil itu sudah mengikuti rangkaian program tim Arema FC di bawah arahan Charis Yulianto sejak datang pada Selasa (18/09/20) lalu.

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020Pedro Henrique Bartoli JardimPedro Henrique Bartoli

Berita Terkini