x

Defender Jepang Sambut Gembira Peluang Promosi ke Tim Senior Arema FC

Selasa, 15 September 2020 12:20 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Bek berdarah Jepang Arema FC, Seiya Da Costa Lay.

INDOSPORT.COM - Seiya Da Costa Lay menyambut gembira terhadap peluang untuk promosi ke level tim senior Arema FC, imbas dari rencana penerapan regulasi khusus bagi pemain U-20 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

Setidaknya, keberadaan Seiya Da Costa Lay di skuat tim Singo Edan ada kejelasan tujuan. Yaitu bermuara ke tim level senior, tergabung bersama Johan Ahmat Farizi dkk pada lanjutan kompetisi nanti.

"Ya pastinya senang. Karena mimpi saya juga bisa membela Arema FC," ujar Seiya Da Costa Lay kepada INDOSPORT dan rekan media lain di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (15/09/20).

Baca Juga
Baca Juga

Defender berdarah Jepang dari sang ibu yang juga keturunan Portugal dari sang ayah ini memang sudah rutin mengikuti rangkaian program latihan Arema FC dalam tiga pekan terakhir.

Seiya bersama 5 koleganya di tim EPA, kini menimbang keberuntungan atas peluang promosi ke tim senior. Selain dirinya, juga ada Aji Tri, Bramntio Ramadhan, Tegar Surya, Catur Galih dan juga Umar Fisabilillah.

"Yang pasti, saya sudah mendapatkan pengalaman bagus sejak bergabung dengan tim senior. Saya bisa meningkatkan level permainan," tandas dia.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Seiya Da Costa Lay sudah bergabung dengan tim junior Arema FC tahun 2019 lalu, namun terhalang status warga negara untuk berlaga di kompetisi EPA U-18. 

Namun, Pemain 19 tahun yang lahir di Hiroshima ini sudah berstatus WNI memiliki seperti halnya sang ibu yang berdarah Jepang dan Indonesia. Sedangkan nama Dan Costa merupakan penyematan dari sang ayah, yang merupakan warga negara Portugal.

Ruddy WidodoLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini