x

Rekap Hasil Liga Inggris: Chelsea dan Wolverhampton Raih Kemenangan

Selasa, 15 September 2020 05:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut ini rekap hasil pertandingan Liga Inggris, Selasa (15/09/20) di mana Chelsea dan Wolverhampton Wanderers sama-sama meraih kemenangan.

INDOSPORT.COM – Berikut ini rekap hasil pertandingan Liga Inggris, Selasa (15/09/20) di mana Chelsea dan Wolverhampton Wanderers sama-sama meraih kemenangan.

Kompetisi Liga Inggris musim 2020/2021 akhirnya digelar. Dibuka dengan laga Fulham vs Arsenal pada Sabtu (12/09/20) malam lalu yang berakhir dengan kemenangan The Gunners tiga gol tanpa balas, maka pada Selasa (15/09/20) digelar dua pertandingan untuk menutup pekan pertama.

Laga pertama pada pagi ini mempertemukan antara dua tim yang menjadi kejutan musim lalu, yakni Sheffield United yang menjamu Wolverhampton Wanderers. Seperti diketahui, kedua tim ini tampil gemilang musim lalu di mana Sheffield finis di peringkat 9 sedangkan Wolves di peringkat 7.

Baca Juga
Baca Juga

Wolverhampton yang menjadi tim tamu unggul cepat ketika pertandingan baru memasuki menit ketiga. Penyerang andalan mereka, Raul Jimenez, berhasil membobol gawang The Blades yang dikawal Aaron Ramsdale, hasil dari assist matang Daniel Podence.

Tiga menit kemudian, tim asuhan Nuno Espirito Santo itu sukses menggandakan keunggulan. Memanfaatkan sepak pojok yang dilepaskan Pedro Neto, bek tengah Roman Saiss berhasil membobol gawang Sheffield United melalui sundulan mematikan. Skor 2-0 itu bertahan hingga pertandingan usai.

Sementara itu, laga kedua hari ini mempertemukan antara Brighton & Hove Albion yang menghadapi Chelsea. The Blues yang berbelanja besar-besaran tentu tidak ingin dipermalukan tuan rumah.

Hasilnya, Chelsea mencetak gol di menit-23 lewat penalti Jorginho. Pemain anyar mereka, Timo Werner, berperan penting dalam gol ini karena penalti tersebut didapatkan setelah dirinya dijatuhkan kiper Brighton, Mat Ryan, dalam situasi satu lawan satu. Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga
Baca Juga

Sembilan menit memasuki babak kedua, Brighton menyamakan kedudukan lewat Leandro Trossard. Namun, Chelsea yang tidak ingin dipermalukan hanya butuh dua menit untuk kembali unggul melalui bek kanannya, Reece James.

Di menit ke-66, bek tengah Kurt Zouma berhasil memperlebar keunggulan pasukan Frank Lampard. Aksinya memanfaatkan sepak pojok Reece James membuat The Blues menjauh 1-3, yang bertahan hingga laga berakhir.

Dengan hasil ini, Chelsea kini menempati peringkat 3 klasemen pekan pertama Liga Inggris. Arsenal masih di puncak berkat kemenangan 3-0 atas Fulham.

Rekap hasil pertandingan Liga Inggris, Selasa (15/09/20):

Sheffield United 0-2 Wolverhampton Wanderes

Brighton & Hove Albion 1-3 Chelsea

ChelseaLiga Primer InggrisBrighton & Hove AlbionSheffield UnitedLiga InggrisHasil PertandinganWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Liga Inggris

Berita Terkini