x

Rekap Rumor Transfer: Juventus Tikung Liverpool, MU Curi Pemain Manchester City

Selasa, 15 September 2020 06:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut rekap rumor transfer pemain yang dirangkum sepanjang Senin (14/09/20), termasuk Juventus yang ingin menikung Liverpool dengan membarter Thiago Alcantara.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer pemain yang dirangkum sepanjang Senin (14/09/20), termasuk Juventus yang ingin menikung Liverpool dengan membarter Thiago Alcantara.

Berdasarkan laporan terbaru dari Sportmediaset, Juventus tengah membuka kemungkinan untuk menikung Liverpool soal Thiago Alcantara. Menariknya, Si Nyonya Tua telah menyiapkan skema barter tanpa ada biaya tambahan apa pun. 

Juventus berencana menawarkan barter antara Thiago Alcantara dengan Douglas Costa ke Bayern Munchen. Kebetulan harga Douglas Costa sebanding dengan nominal yang diminta Bayern Munchen ke Liverpool soal Thiago Alcantara yaitu 30 juta euro. 

Baca Juga
Baca Juga

Usulan untuk coba memboyong Thiago Alcantara di bursa transfer ini ternyata sangat disukai oleh pelatih Andrea Pirlo. Pelatih baru Juventus itu mengaku sangat menyukai gaya main sang gelandang Spanyol dan menilainya sebagai sosok berbakat. 

Jika Thiago Alcantara bergabung dengan Juventus, maka itu akan sangat cocok mengingat Andrea Pirlo tengah membangun tim yang berorientasi pada penguasaan bola. Sedangkan bagi Bayern Munchen, Douglas Costa bukanlah sosok asing karena memang pernah bermain di sana. 

Masalahnya adalah di Bayern Munchen sendiri, stok penyerang sayap sudah kepenuhan dan bakal membuat Douglas Costa menjadi penghangat bangku cadangan. Pasalnya, setidaknya di posisi penyerang sayap sudah ada Leroy Sane, Serge Gnabry, dan Kingsley Coman. 

Di sisi lain, Juventus juga dikabarkan sedang bersaing dengan Arsenal dalam perebutan pemain Olympique Lyonnais yakni Houssem Aouar.

Baca Juga
Baca Juga

Alasan Juventus tiba-tiba beralih ke Aouar dikarenakan mereka kesulitan mendatangkan gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, di bursa transfer musim panas ini.

Dilansir Caught Offside, keputusan Juventus untuk beralih ke Aouar itu membuat Cristiano Ronaldo berseri-seri. Pasalnya, Ronaldo dikabarkan sudah lama merasa bahwa Aouar bakal cocok bermain di Turin.

Selain berita dari Juventus, masih ada berita lainnya seputar bursa transfer yang layak untuk disimak. Berikut rangkumannya.


1. Rumor Transfer dari Liga-Liga Eropa

Bek kiri Porto, Alex Telles, ditawarkan ke Manchester United.

Manchester United

Klub Liga Inggris, Manchester United, telah diberi kesempatan untuk merekrut bek kiri Porto yang bernama Alex Telles dengan harga diskon.

Selain itu, Manchester United dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan striker Manchester City yang baru berusia 17 tahun, Charlie McNeil. Sang pemain diboyong dengan dana 1,35 juta pounds (Rp25 miliar).

AS Roma

Menurut laporan dari jurnalis SportItalia, Alfredo Pedulla, Arkadiusz Milik sudah menyetujui secara personal bahwa ia akan hengkang ke AS Roma, alih-alih Juventus seperti yang santer disebutkan.

Dilaporkan juga jika Milik ditawari kontrak dengan nilai 5 juta euro per musim oleh AS Roma yang memang sedang mencari striker, mengingat Edin Dzeko berpeluang pergi.

AC Milan

Klub Serie A Italia, AC Milan, mendapatkan durian runtuh setelah Fiorentina dikabarkan secara terbuka menawarkan Federico Chiesa kepada mereka.

Sementara itu, gelandang terpinggirkan milik AC Milan yang bernama Rade Krunic, menjadi rebutan di bursa transfer musim panas ini. Ia diburu Torino, Freiburg, dan terbaru Sampdoria.

Barcelona

Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, bersiap untuk menumbalkan tiga pemainnya demi memulangkan bek kanan Hector Bellerin dari Arsenal.

Nama pertama yang diajukan adalah Nelson Semedo yang juga memiliki posisi sama dengan Bellerin. Selain itu Barcelona juga menawarkan Junior Firpo dan Jean-Clair Todibo.

Real Madrid

Kabar mengejutkan datang dari bursa transfer Serie A dan LaLiga Spanyol. Klub raksasa LaLiga, Real Madrid, dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez.

Padahal, penyerang muda Argentina itu selama ini terus-menerus dikait-kaitkan dengan rival Los Blancos, Barcelona. Sport Mediaset menyebut Real Madrid telah mencapai kesepakatan setara 100 juta euro untuk kepindahan Martinez.
 

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedLiverpoolArsenalBarcelonaBayern MunchenAC MilanJuventusAS RomaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini