x

Jelang Kick-off Liga 1, Aji Santoso Matangkan Formasi Persebaya

Rabu, 16 September 2020 05:45 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yosef Bayu Anangga
Aji Santoso menjajal posisi Rachmat Irianto (Rian) sebagai bek kiri pada saat laga uji coba lawan PON Jatim.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, terus mematangkan formasi jelang kembali digelarnya Liga 1 2020 pada Oktober nanti, termasuk mengubah posisi pemain.

Persiapan mepet yang hanya satu bulan tampaknya dimaksimalkan betul oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso. Salah satunya dengan mematangkan formasi sebelum kick-off lanjutan Liga 1 yang akan dimulai pada 1 Oktober nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Dia mulai melakukannya pada saat pertandingan uji coba lawan PON Jatim di Sidoarjo pada Selasa (15/9/20) sore. Salah satu hal yang ia lakukan adalah mencoba mengubah posisi pemain.

"Tadi Rian yang biasanya bermain gelandang bertahan, saat setengah permainan saya turunkan jadi bek kiri. Saya kombinasikan dengan Nasir," kata Aji Santoso pada Selasa (15/9/20), merujuk Rachmat Irianto.

Selain itu alasan Aji Santoso menggeser posisi Rachmat Irianto pada saat pertandingan uji coba ada maksudnya. Di lini belakang, Persebaya saat ini memang tengah kehilangan beberapa pemain pilar.

"Stok bek kiri seperti Alwi masih cedera jadi harus punya alternatif-alternatif seandainya ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi," jelas bapak lima anak itu.

Baca Juga
Baca Juga

M Alwi Slamat memang belum bisa bergabung latihan dengan rekan setim. Pemain asal Tulehu itu masih harus menyembuhkan cedera hamstring dan masih berlatih secara terpisah, sedangkan M Syaifuddin yang beroperasi di lini belakang juga sama.

Aji Santoso menyebutkan bahwa dalam sebulan ke depan Syaifuddin belum bisa bergabung. Pasalnya, sang pemain masih fokus menjalani terapi pasca-operasi ACL (anterior cruciate ligament).

Persebaya SurabayaAji SantosoLiga IndonesiaLiga 1Rachmat IriantoBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini