x

Playmaker Brasil Pembobol Juventus Ingin Gabung Inter atau AC Milan

Rabu, 16 September 2020 21:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola asal Brasil yang pernah membela Chelsea ini dikabarkan sangat ingin merasakan sensasi bergabung dengan Inter Milan atau AC Milan dari Serie A Liga Italia.

Chelsea pernah memiliki gelandang serang atau playmaker yang bernama Oscar dos Santos Emboaba Junior pada 2012-2017 yang lalu. Mereka mendatangkannya hany dengan biay transfer 25 juta poundsterling (Rp480 miliar).

Bersama klub tersebut, Oscar pernah mencetak gol ke gawang Juventus di Liga Champions 2012/13 yang bertempat di Stamford Bridge. Mulanya, Chelsea unggul 2-0, tapi ternyata klub Italia itu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 hingga akhir laga.

Baca Juga
Baca Juga

Karir sosok asal Brasil di Liga Inggris sangat sukses. Itulah alasan ia bisa bertahan di sana sampai lima musim lamanya. Namun, pada 2017 ia justru hengkang ke Shanghai SIPG dari China. Ia pun sukses mencetak gol di laga debutnya bersama Shanghai SIPG.

Meski demikian, Oscar ternyata ingin pindah klub lagi untuk menambah pengalamannya. Buktinya, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, ia ingin gabung ke Inter Milan atau AC Milan dari Serie A Liga Italia di bursa transfer.

"Ini bukan waktunya untuk kembali. Saya baik-baik saja di sini. Saya punya kontrak yang harus saya hormati. Memang ada beberapa klub yang berminat pada saya, tapi saya merasa sulit untuk pindah klub," ujarnya.

"Klub pertama pilihan saya adalah Chelsea, sebuah klub yang memberikan saya sejarah yang besar. Namun, sejak kecil saya sudah suka dengan Liga Italia. Saya benar-benar suka Inter dan Milan. Jadi, mungkin saya ingin pergi ke Italia," tutupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Inter Milan atau AC Milan sendiri sama-sama belum mengetahui rencana dari pemain berusia 29 tahun tersebut. Sehingga, mereka belum mengambil keputusan apapun. Namun yang pasti, kepindahan Oscar tidak akan terjadi di bursa transfer musim panas 2020.

Oscar telah memperkuat Shanghai SIPG sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga China tersebut, ia sukses mencetak 44 gol dan menyumbang 75 assists dari total 133 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

Bursa TransferOscarChelseaAC MilanInter MilanJuventusShanghai SIPGSepak BolaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini