x

Bayern Munchen Konfirmasi Thiago Resmi ke Liverpool

Kamis, 17 September 2020 18:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Bayern Munchen akhirnya resmi melepas Thiago Alcantara ke Liverpool pada musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Bayern Munchen akhirnya resmi melepas Thiago Alcantara ke Liverpool pada musim panas ini. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh ketua eksekutif klub Jerman, Karl-Heinz Rummenigge.

Kabar ini diumumkan langsung oleh jurnalis sepak bola terpercaya sekaligus pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, melalui akun Twitter-nya, Kamis (17/09/20).

Baca Juga
Baca Juga

Romano me-retweet unggahan rekannya, jurnalis asal Jerman untuk BILD, Heiko Niedderer, yang menyebutkan bahwa Karl-Heinz Rummenigge baru saja membuat pengumumkan terkait masa depan Thiago Alcantara.

“Saya bisa mengonfirmasi bahwa Bayern (Munchen) akhirnya mencapai kesepakatan dengan Liverpool (untuk transfer Thiago Alcantara). Ini adalah harapan terbesar Thiago untuk bisa melakukan sesuatu yang baru di penghujung kariernya,” kata Rummmenigge kepada BILD.

Dijelaskan pula oleh Fabrizio Romano sebelumnya, bahwa mantan pemain Barcelona itu selanjutnya bakal meneken kontrak bersama raksaa Anfield selama empat tahun.

"Thiago Alcantara akan menandatangani kontraknya sebagai pemain Liverpool hingga Juni 2024," tulis Fabrizio Romano di akun Twitternya.

Meski sempat terhalang biaya transfer yang tak murah, The Reds dikabarkan sudah menyepakati biaya yang diminta Bayern Muenchen sebesar 30 juta euro (Rp 525 miliar) untuk mendatangkan Thiago Alcantara.

Baca Juga
Baca Juga

Thiago sendiri nantinya akan menjadi rekrutan Liverpool kedua pada musim panas ini, setelah klub Liga Inggris itu baru mendatangkan satu pemain bek asal Yunani, Kostas Tsimikas.

Selama tujuh musim berseragam Bayern Munchen, Thiago tampil dalam 235 pertandingan di semua kompetisi dan membukukan 31 gol. Musim lalu, dia membantu Bayern meraih treble winners yaitu juara Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Bursa TransferLiverpoolBayern MunchenThiago AlcantaraKarl-Heinz RummeniggeBerita Bursa Transfer

Berita Terkini