x

Menimbang Aspek Keamanan, Arema FC Batalkan Uji Coba Kontra Martapura

Kamis, 17 September 2020 20:34 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Latihan skuat Arema FC sebagai persiapan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Arema FC memilih opsi untuk membatalkan laga uji coba melawan Martapura FC yang sedianya akan digelar dalam masa persiapan ke Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (18/09/20) besok sore.

Pihak klub mengkonfirmasi, bahwa aspek keamanan menjadi prioritas mereka. Dikhawatirkan, laga uji coba melawan tim kontestan Liga 2 itu bisa menarik minat Aremania yang berkerumun di sekitar stadion.

Baca Juga
Baca Juga

"Menyampaikan amanah Pak (Abdul) Haris (Ketua Panpel Arema FC), bahwa pertandingan uji coba melawan Martapura FC kami batalkan," bilang Sudarmaji kepada media Kamis (17/09/20).

"Kami mempertimbangkan aspek keamanan dalam rencana uji coba tersebut. Maka ini opsi terbaik," Media Officer Arema FC itu menambahkan.

Tak hanya faktor performa tim yang semakin menanjak, keberadaan Carlos Carvalho De Oliveira juga disinyalir kuat turut berpengaruh pada pembatalan rencana uji coba itu.

Baca Juga
Baca Juga

"Sehingga, pelatih baru akan melihat performa tim dalam game internal pada latihan, mulai Kamis ini," tandas dia.

Selain itu, Arema FC tampak belajar dari pengalaman menggelar uji coba saat melawan PON Jatim, Kamis (10/09/20) lalu. Meski digelar tertutup, namun masih ada puluhan penonton yang berhasil menembus pintu masuk Stadion Kanjuruhan.

Martapura FCLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini